pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hari ke-8 kampanye, Prabowo-Gibran lanjutkan tugas di pemerintahan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua TKD Jatim Budi Priyo Suprayitno (kedua kiri) menunjukkan ruang belakang Posko Rumah Aspirasi Prabowo-Gibran di Jalan Diponegoro Surabaya, Senin (4/12/2023). ANTARA/Hanif Nashrullah/am.

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menjalani tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari kedelapan kampanye, Selasa, begitu pula Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang kembali menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta.

“Kegiatan Bapak sebagai Menteri Pertahanan hari ini, kegiatan rutin di Kantor Kemhan,” kata kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, mengatakan bahwa Gibran akan kembali ke Surakarta untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai wali kota.

“Hari ini di Solo,” kata Aminuddin melalui pesan singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memaksimalkan waktu kampanye, mengingat saat ini Prabowo memiliki tugas lain pada jabatannya sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Pekan ini, Prabowo juga dijadwalkan menyambangi Pulau Sumatera untuk berkampanye. Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa itu, Prabowo tidak didampingi Gibran.

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu (3/12).

Baca juga: Gibran: Olahraga bulu tangkis perlu perhatian khusus
Baca juga: Gibran siap ikuti debat perdana capres/cawapres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Tiba di Balikpapan, Ganjar diteriaki 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh" Sebelumnya

Tiba di Balikpapan, Ganjar diteriaki 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh"

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran