pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gibran siapkan santri hadapi revolusi industri 5.0

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menyapa santri dalam kampanye Pilpres 2024 di di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). ANTARA/Fauzan/aa.
Ini kami (akan) update semua

Tangerang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menyiapkan para santri agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman untuk menghadapi revolusi industri 5.0.

"Santri yang mengerti dakwah lewat media online, santri yang mengerti perbankan syariah, santri yang punya jiwa pengusaha. Itu nanti yang kami akan datangkan," kata Gibran dalam diskusi "Gibran Mendengar, Santri Bicara" di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kota Tangerang, Banten, Senin.

Dia menambahkan akan memperbarui dan mengganti teknologi di sekolah dengan teknologi yang dipakai di industri agar bisa langsung diterapkan di dunia kerja.

"Maaf, mungkin komputernya masih jadul (zaman dulu) atau alat-alatnya itu masih sangat tidak ter-update. Ini kami (akan) update semua. Jadi, apa yang dipakai di industri itu sama dengan yang ada di sekolah," jelasnya.

Baca juga: Gibran kunjungi Ponpes Asshidiqiyah di Tangerang

Selain teknologi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga akan meningkatkan kemampuan para tenaga pengajar. Gibran juga akan menyesuaikan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri agar ketika lulus bisa langsung terjun ke dunia kerja.

"Jadi, benar-benar ketika sudah lulus, itu tidak perlu lagi kursus-kursus lagi atau pelatihan tambahan. Jadi, benar-benar ready, siap untuk kerja," katanya.

Lebih lanjut, wali kota Surakarta itu mengatakan bahwa selain pintar dalam bidang keagamaan, para santri juga harus mengikuti perkembangan teknologi supaya mampu bersaing dengan sekolah konvensional dalam mendapatkan lapangan pekerjaan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran bagikan buku tulis dan susu di Tangerang

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Sudirman Said sebut Anies hormati UU IKN tetapi masih akan mengkaji Sebelumnya

Sudirman Said sebut Anies hormati UU IKN tetapi masih akan mengkaji

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran