counter

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
KPU Gorontalo Utara menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019, di salah satu hotel di Kota Gorontalo, dihadiri seluruh pemangku kepentingan. (ANTARA/Susanti Sako)
"Apalagi, fasilitasi kampanye merupakan salah satu tahapan paling krusial dalam pelaksanaan pemilu," ujarnya pula.
Gorontalo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Gorontalo, Sabtu.

Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Djakfar mengatakan, evaluasi tersebut untuk mencari tahu kekurangan atau pun kelemahan-kelemahan regulasi selama penyelenggaraan Pemilu 2019, untuk dijadikan rekomendasi yang akan disampaikan ke KPU RI dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan pemilu.

Evaluasi yang dikemas dalam diskusi itu, kata Sofyan, diharapkan memberikan masukan konstruktif untuk perbaikan regulasi dan teknis pelaksanaan pemilu ke depan.

"Apalagi, fasilitasi kampanye merupakan salah satu tahapan paling krusial dalam pelaksanaan pemilu," ujarnya pula.
Baca juga: Indeks Demokrasi Indonesia di Gorontalo termasuk kategori baik

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem mengaku, sangat mengapresiasi kinerja KPU Gorontalo Utara yang telah melaksanakan evaluasi tersebut.

"KPU Gorontalo Utara paling awal melaksanakan evaluasi fasilitasi kampanye," ujarnya.

Ia berharap, evaluasi itu bisa menghasilkan rekomendasi konstruktif yang diinginkan bersama, untuk perbaikan maupun penyempurnaan pelaksanaan pemilu yang akan datang.
Baca juga: KPU tetapkan calon terpilih anggota DPRD Gorontalo Utara

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU Gorontalo Utara, Ketua Bawaslu Gorontalo Utara, Wakapolres Gorontalo di Limboto, KPID, partai politik dan media massa.

Beberapa materi yang dievaluasi adalah pelaksanaan fasilitasi kampanye Pemilu 2019, pengaturan titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye,
penanganan dugaan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu, dan penanganan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu di media elektronik (TV dan radio).
Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem (kiri) didampingi Ketua KPU Gorontalo Utara Sofyan Djakfar, hadir dalam evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019, di salah satu hotel, di Kota Gorontalo, dihadiri seluruh pemangku kepentingan. (ANTARA/Susanti Sako)
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Inilah dua belas selebriti yang lolos ke Senayan Sebelumnya

Inilah dua belas selebriti yang lolos ke Senayan

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe