counter

Inilah dua belas selebriti yang lolos ke Senayan

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menghadiri rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2019, di Gedung KPU RI Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/Maria Rosari)
Sebanyak 575 calon anggota DPR RI terpilih yang ditetapkan, 12 di antaranya adalah selebriti
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar rapat pleno penetapan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih pada Pemilu 2019 ,di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 575 calon anggota DPR RI terpilih yang ditetapkan, 12 di antaranya adalah selebriti yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai anggota DPR RI pada periode sebelumnya (petahana).
Baca juga: KPU RI tetapkan hasil Pemilu 2019 setelah putusan MK

Berikut ini adalah 12 selebriti yang ditetapkan KPU RI sebagai wakil rakyat di DPR RI, Senayan.

1. Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio adalah komedian yang menjadi caleg petahana, diusung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta I dengan perolehan suara 104.564.

2. Desy Ratnasari adalah aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Sama seperti Eko Patrio, Desy juga diusung PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV dengan perolehan suara 86.450.

3. Dede Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf adalah selebriti yang menjadi anggota DPR petahana. Dede diusung oleh Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II dengan perolehan suara 165.182.

4. Tommy Kurniawan adalah aktor yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan suara 33.988.

5. Primus Yustisio adalah aktor yang menjadi anggota DPR petahana. Suami aktris Jihan Fahira ini diusung oleh PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan suara 86.983.

6. Rieke Diah Pitaloka adalah aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Rieke diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan suara 169.729.

7. Arzeti Bilbina adalah mantan model sekaligus aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Arzeti diusung PKB Daerah Pemilihan Jawa Timur I dengan perolehan suara 53.185.

8. Krisdayanti adalah penyanyi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur V dengan perolehan suara 132.131.

9. Rano Karno adalah aktor yang menjadi anggota DPR petahana. Salah satu aktor dalam film "Si Doel Anak Sekolahan" ini diusung PDIP untuk Daerah Pemilihan Banten III dengan perolehan suara 274.294.

10. Nurul Arifin adalah aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Nurul diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara 35.713.

11. Muhammad Farhan adalah pranatacara sekaligus penyiar radio yang lolos ke Parlemen. Farhan diusung oleh Partai Nasional Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara 52.033.

12. Rachel Maryam Sayidina adalah aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Rachel diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II dengan perolehan suara 145.636.

Selain 12 selebriti tersebut, atlet cabang olahraga catur Utut Adianto juga kembali melenggang ke parlemen. Utut diusung oleh PDIP untuk Daerah Pemilihan Jawa Tengah dengan perolehan suara 89.902.
Baca juga: Artis-artis berikut berpeluang duduk di Senayan

Muhaimin: saya sukanya jadi Ketua MPR

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Mantan Ketua KPU: Pemilu bukan untuk membuat perpecahan Sebelumnya

Mantan Ketua KPU: Pemilu bukan untuk membuat perpecahan

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal