counter

Partai Nasdem raih lima kursi untuk DPRD Gorontalo Utara

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Situasi rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitingan dan penetapan suara dalam Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto Susanti Sako)
Gorontalo (ANTARA) - Partai Nasdem berhasil meraih lima kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

"Tidak hanya itu, kami pun meraih satu kursi untuk DPRD Provinsi Gorontalo," ujar juru bicara Partai Nasdem Gorontalo Utara, Riskal Gou, di Gorontalo, Jumat.

Hasil pleno rapat terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan suara dalam Pemilu 2019, Partai Nasdem di daerah itu, mampu mendulang lima kursi untuk DPRD Kabupaten, yaitu satu kursi dari daerah pemilihan (dapil) Atinggola-Gentuma, dua kursi dari dapil Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan, satu kursi dari dapil Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula, serta satu kursi dari dapil Monano-Anggrek.

Sementara satu kursi dipastikan untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, keberhasilan itu berkat kerja keras seluruh pengurus partai dan dukungan kader dan simpatisan Partai Nasdem.

Mengingat partai tersebut merupakan partai baru di daerah itu, belum pernah memiliki perwakilan di parlemen.

Lima kursi untuk DPRD Kabupaten kata dia, memastikan Nasdem akan menempati satu kursi pimpinan DPRD, untuk posisi Wakil Ketua.

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kota Malang rekapitulasi penghitungan suara empat kecamatan Sebelumnya

KPU Kota Malang rekapitulasi penghitungan suara empat kecamatan

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai