counter

Bupati Nunukan berterima kasih Hanura raih suara terbanyak pemilu 2019

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid
Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Kalimantan Utara Asmin Laura Hafid berterima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya pada pemilu serentak 2019 hingga Partai Hanura memperoleh suara terbanyak.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Nunukan atas partisipasinya pada pemilu 2019 baru-baru ini sampai Partai Hanura berhasil meraih suara terbanyak," ucap kader Partai Hanura ini.

Tak lupa pula dia mengharapkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kedamaian dan ketentraman pasca pemilu ini.

Laura yang telah menjabat Bupati Nunukan sejak 2016 ini menilai, keberhasilan Partai Hanura meraih suara terbanyak dan otomatis kursi terbanyak membuktikan masyarakat masih percaya atas kinerjanya selama ini.

Selain itu, kata dia, tidak terlepas dari pergerakan semua kader partai tersebut sehingga masyarakat mempercayainya.

Tentunya tidak terlepas dari tanggungjawabnya selaku kepala daerah untuk membesarkan partai tersebut. "Ini tanggungjawab saya sebagai kader Partai Hanura untuk membesarkannya," kata Laura saat menghadiri buka puasa bersama di Panti Asuhan Ruhama Nunukan Timur, Sabtu.

Sesuai rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan pada 2-5 Mei 2019, Partai Hanura memperoleh tujuh kursi untuk DPRD Nunukan periode 2019-2024.

Ketujuh kursi itu adalah, daerah pemilihan 1 sebanyak tiga kursi, dapil 2 sebanyak dua kursi dan dapil 3 sebanyak dua kursi.

Padahal pada pemilu 2014, Partai Hanura hanya mendudukkan kadernya tiga orang di DPRD Nunukan.

Perolehan suara atau kursi tertinggi di DPRD Nunukan periode mendatang, Laura, optimistis pemerintahannya akan semakin baik. Sebab dipastikan partainya memegang tampuk ketua DPRD setempat.

Ia akui selama ini seringkali mengalami hambatan dalam program-program kerjanya karena terkendala sinergitas dengan legislatif yang kurang baik.

"Insya Allah pemerintahan saya akan semakin baik karena ketua DPRD Nunukan periode mendatang dari Partai Hanura. Kita optimislah akan semakin baik," ujar Laura.

Partai Hanura bertemu Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Meski libur, MK tetap terima kelengkapan administratif gugatan pemilu Sebelumnya

Meski libur, MK tetap terima kelengkapan administratif gugatan pemilu

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan