pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Polwan bercengkerama dengan pendukung paslon 02 di depan MK

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Beberapa polwan bercakap-cakap dengan simpatisan paslon 02 Prabowo-Sandi di depan gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Jumat (24/5/2019). (Aria Cindyara)
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah polisi wanita bercakap-cakap dengan beberapa pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, yang berada di area depan gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta usai berbuka puasa, Jumat.

Mereka terdengar bercakap-cakap mengenai bulan Ramadhan dan tradisi berpuasa masing-masing. Sesekali, terdengar percakapan dalam bahasa Jawa di antara para polwan dan simpatisan.

Menurut salah satu pendukung Prabowo-Sandi, Abdurrahman, ia bersama dengan beberapa simpatisan lain sengaja menyambangi area gedung MK untuk memberikan dukungan dan mengawal proses pengajuan gugatan hasil pilpres.

“Kami disini dari jam dua siang. Ingin menyaksikan dan mengawal ikut serta Bapak atau tim yang akan menyerahkan berkas,” kata Abdurrahman.

Sebelumnya, tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dikabarkan akan datang ke Mahkamah Konstitusi guna mengajukan gugatan hasil pilpres pada pukul 14:00, namun, kini rencananya tim BPN bergerak menuju MK sekitar pukul 20:00.

Tim itu akan diketuai oleh Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo bertindak sebagai penanggung jawab.

Kepolisian dari unsur Brimob telah memasang pagar besi dan pagar kawat di ujung Jalan Medan Merdeka Barat dekat Patung Arjunawijaya sejak setidaknya Rabu (22/5/2019). Selain itu, mereka pun telah menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi kedatangan massa.

Selain dari kepolisian, bantuan pengamanan juga didatangkan dari marinir TNI-AL. Sejak siang hari, puluhan anggota marinir telah ikut berjaga di sekitar Gedung MK.

Jalan Medan Merdeka Selatan yang disterilkan membuat sama sekali tidak ada kendaraan yang dapat berlalu-lalang kecuali kendaraan tim pengamanan dan kendaraan media.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Takziyah Gubernur Anies ke warga korban kericuhan dinilai tepat Sebelumnya

Takziyah Gubernur Anies ke warga korban kericuhan dinilai tepat

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"