pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampung Deret jadi pilihan Jokowi sampaikan pidato kemenangan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kampung Deret jadi pilihan Jokowi sampaikan pidato kemenangan (Hanni Sofia)
Jakarta (ANTARA) - Kampung Deret di Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat, menjadi lokasi pilihan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo untuk menyampaikan pidato kemenangannya.

Joko Widodo didampingi pasangan cawapresnya KH Ma’ruf Amin datang secara khusus ke Kampung Deret, Jakarta Pusat, Senin siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedatangan keduanya untuk tujuan menyampaikan pidato kemenangan setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi lengkap pada Senin dini hari dan menetapkan pasangan tersebut sebagai pemenang Pilpres 2019.

Masyarakat sempat kaget dan tidak menyangka dengan kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin di kampung yang dibangun dan dirintis oleh Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun mereka sangat antusias menyambut kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin meskipun panas terik dan suara bising lalu lalang kereta commuter line.

Kampung tersebut merupakan pemukiman yang padat penduduk yang ditata secara berderet namun pembangunannya sempat terhenti.

Saat wartawan menanyakan alasan memilih Kampung Deret sebagai tempat penyampaian pidatonya, Jokowi mengatakan ia ingin menengok kampung tersebut.

“Ya sambil nengok dulu kampung deret yang kita bangun, tadi bisik-bisik masyarakat ‘Pak dilanjutkan, Pak’ ini pembangunannya dan sudah saya sanggupi nanti saya mau izin dulu ke gubernur,” katanya.

Jokowi pada kesempatan itu berjanji kepada warga untuk meneruskan pembangunan Kampung Deret hingga tuntas. Ia menyempatkan untuk meninjau secara singkat rumah-rumah di kampung itu dan berinteraksi langsung dengan masyarakatnya.
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Wiranto: Polri akan tindak pelanggar hukum dalam aksi massa 22 Mei Sebelumnya

Wiranto: Polri akan tindak pelanggar hukum dalam aksi massa 22 Mei

MK sebut 14 surat "amicus curiae" sedang dicermati majelis hakim Selanjutnya

MK sebut 14 surat "amicus curiae" sedang dicermati majelis hakim