counter

Polres Tanah Datar kirim personel amankan rekapitulasi KPU RI

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas. (Antara Sumbar/Etri Saputra)
Batusangkar, (ANTARA) - Kepolisian Resor Tanah Datar, Sumatera Barat mengirimkan lima personelnya untuk melakukan tugas pengamanan menjelang pengumuman hasil rekapitulasi KPU RI pada 22 Mei 2019.

"Kami mengirimkan lima orang personel dari Sabhara untuk tugas pengamanan jelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi KPU RI," Kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Jumat.

Ia mengharapkan kondisi pemilu 2019 di Indonesia setelah pengumuman hasil rekapitulasi tetap berjalan aman lancar dan kondusif seperti sebelumnya.

"Aman tidak amannya kita tetap mengirimkan personel ke KPU. Tentunya berharap kondisi tetap kondusif, aman dan terkendali," ujarnya.

Sementara untuk keamanan di Tanah Datar, ia menilai tidak ada tanda-tanda pergerakan dari masyarakat untuk melakukan pergerakan, baik ke KPU provinsi maupun ke Jakarta.

"Sejauh ini tidak ada laporan pergerakan dari masyarakat Tanah Datar baik untuk hasil rekapitulasi suara di KPU daerah maupun hasil rekapitulasi pemilu pada 22 Mei," ujarnya.

Pilkada 2020 ditunda, perlu alternatif lain

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
440 personel Brimob dan Ditsamapta Polda Kalbar ke Jakarta Sebelumnya

440 personel Brimob dan Ditsamapta Polda Kalbar ke Jakarta

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai