counter

Polres dan Kodim amankan rapat pleno KPU Puncak Jaya

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Para personel aparat gabungan Polri dan TNI yang berjaga diluar kantor KPU Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua. (Dokumen Humas Polda Papua)
Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) dan Kodim 1714/Puncak Jaya mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU setempat yang digelar sejak Rabu (8/5) pagi.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto mengatakan hampir seluruh personel yang ada di polres tersebut dikerahkan untuk amankan jalannya rapat pleno yang digelar di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya.

"Dari kemarin pagi hingga kini seluruh personel Polres Puncak Jaya kami libatkan dalam pelaksanaan pengamanan ini," katanya dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Selain itu, ungkap dia, personel Polres Punca Jaya dan di back up dari tentara Kodim 1714/Puncak Jaya guna mengantisipasi massa yang tidak menerima hasil pleno.

"Kami sudah menempatkan para personel di sejumlah titik yang dianggap rawan guna dapat memfilter massa serta mengantisipasi pergerakan massa sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan hingga hari ini pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten masih berlangsung.

"Dari 26 Distrik tersisa 2 distrik yang belum melaksanakan pleno dan direncanakan hari ini akan diselesaikan semua dan situasi terakhir di Kabupaten Puncak Jaya masih aman dan kondusif," katanya.

Baca juga: UGM siapkan kajian penyebab meninggalnya ratusan petugas pemilu
Baca juga: Bawaslu Papua usulkan rekapitulasi ulang hasil pleno Yahukimo
Baca juga: Rekapitulasi penghitungan suara pemilu Provinsi NTB diperpanjang

Ombudsman sarankan Polri benahi SOP

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
UGM siapkan kajian penyebab meninggalnya ratusan petugas pemilu Sebelumnya

UGM siapkan kajian penyebab meninggalnya ratusan petugas pemilu

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online Selanjutnya

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online