counter

TKN siap hadapi sengketa pemilu

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Wakil Direktur Direktorat Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Lukman Edy. (Istimewa)
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap menghadapi sengketa pemilu hingga ke jenjang Mahkamah Konstitusi.

Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy mengatakan pihaknya telah mengumpulkan lebih dari 760 ribu hard copy salinan C1 yang dikirim oleh para saksi 01 pemegang mandat yang bisa dijadikan  bekal menghadapi sengketa hukum.

"Seperti klaim 75 ribu kesalahan entry data KPU. Setelah ditelusuri ternyata 80 persen di antaranya hanya masalah KPU belum upload C1 di situng. Kami bisa klaim seperti ini karena punya data," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sementara Bendahara Umum TKN Sakti Wahyu Trenggono menjamin infrastruktur IT TKN bisa menunjang seluruh proses kerja dan analisis melawan tudingan-tudingan sumir yang dilancarkan pihak 02.

"Sistem IT kami bisa tampung dan olah data C1 dari seluruh TPS. Saya jamin tidak akan down. Outputnya menjadi bekal TKN untuk menyikapi situasi yang berkembang," katanya.

Direktur Hukum dan Advokasi TKN Irfan Pulungan mengatakan pihaknya sudah menyusun sejumlah bukti kecurangan yang menguntungkan 02 dan telah diserahkan kepada Bawaslu.

Baca juga: MK nyatakan 100 persen siap terima gugatan Pilpres-Pileg 2019

Baca juga: MK: Penanganan sengketa Pemilu meliputi 11 tahap

KILAS BALIK 2019-APRIL: Pameran otomotif spektakuler hingga babak kedua pertarungan Jokowi-Prabowo

Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
PDIP unggul bukti pemilih urban makin rasional Sebelumnya

PDIP unggul bukti pemilih urban makin rasional

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024