pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN-BPN gelar zikir untuk negeri di Garut

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Direktur Relawan Tim Kampanye Naisoal (TKN) Maman Imanulhaq (kiri) dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso (kanan). (Istimewa)
Saya dan Kang Maman sengaja melakukan zikir bersama agar negeri ini kembali tenang dan damai. Meskipun, pilihan politik kami berbeda, tapi harus tetap memegang prinsip ukuwah dan persaudaraan
Jakarta (ANTARA) - Direktur Relawan Tim Kampanye Naisoal (TKN) Maman Imanulhaq dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso menggelar kegiatan "Zikir untuk Negeri" di kawasan hutan Sancang, Garut, Jawa Barat, Senin.

Berdasarkan pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Maman Imanulhaq dan Priyo Budi Santoso, menyelenggarakan kegiatan zikir bersama, karena sepakat bahwa Pemilu 2019 adalah proses demokrasi untuk menentukan arah Indonesia ke depan yang lebih baik.

Maman dan Priyo, sama-sama memiliki pandangan bahwa bangsa Indonesia yang heterogen memiliki daya rekat yang kuat sejak masa lalu. Karena itu, pemilu presiden 2019, jangan sampai menyisakan keretakan sosial yang melebar di tengah masyarakat.

"Saya dan Kang Maman sengaja melakukan zikir bersama agar negeri ini kembali tenang dan damai. Meskipun, pilihan politik kami berbeda, tapi harus tetap memegang prinsip ukuwah dan persaudaraan," kata Priyo Budi Santoso.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini menegaskan, jika elite politik memberikan contoh teladan bagaimana pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, maka suasana di tengah masyarakat juga menjadi kondusif. "Tidak ada tindakan di masyarakat yang di luar jalur konstitusional," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Priyo juga meminta KPU menjalankan proses pemilu secara jujur dan transparan agar masyarakat tenang, bersabar, dan menerima hasilnya dengan jiwa besar.

Sementara itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Naisoal (TKN), Maman Imanulhaq, menyatakan setuju, dengan pandangan Priyo, agar semua pihak ikuti proses penghitungan suara resmi di KPU.

"Kami bersyukur, pemilu berjalan lancar, aman, dan tertib. Kami mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan hak piih dan menunjukkan demokrasi berjalan dengan baik," ujarnya.

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengajak semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU dan mengawaikan waca-wacana yang menuding penyelenggaraan pemilu curang. "Kalau tim kampanye atau masyarakat menemukan adanya kecurangan, agar melaporkan ke Bawaslu, bukan mengunggahnya di media sosial," tutur Maman.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Situng KPU: Jokowi-Ma'ruf 56,17 persen dan Prabowo-Sandi 43,83 persen Sebelumnya

Situng KPU: Jokowi-Ma'ruf 56,17 persen dan Prabowo-Sandi 43,83 persen

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024