counter

Kapolda Kalbar ajak semua pihak jaga stabilitas keamanan-tangkal hoaks

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengajak semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan menangkal hoaks yang dapat memecah belah bangsa di Pontianak, Kalbar, Jumat (26/4/2019) (Antara/Andilala)
Pontianak (ANTARA) - Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengajak semua pihak untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan menangkal hoaks yang dapat memecah belah bangsa.

"Mari kita menjaga stabilitas keamanan di Kalbar yang selama ini sudah sangat baik, serta menangkal hoaks, ujaran kebencian dan lainnya yang sifatnya hanya untuk memecah-belah bangsa," kata Didi Haryono dalam sambutannya pada silaturahmi kebangsaan dengan tema "Merajut Kebhinekaan Bumi Khatulistiwa" di Pontianak, Jumat.

Ia juga menyatakan ucapan syukur karena penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kalbar dan Indonesia umumnya berjalan dengan aman dan lancar.

"PSU (pemungutan suara ulang), dan PSL (pemungutan suara lanjutan) di 18 TPS di beberapa daerah di Kalbar juga sudah telah terlaksana dengan baik dan hingga saat ini berjalan lancar tanpa hambatan. Itulah indikator bahwa masyarakat menginginkan Kalbar maju terus," katanya.

Ia menambahkan, suksesnya pesta demokrasi, secara langsung pentingnya semua pihak menerapkan dan menjaga empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"KPU sebagai lembaga independen dalam menyelenggarakan Pemilu harus tetap dikawal sehingga bisa menyelenggarakan pemilu dengan aman dan lancar dan siapa pun yang terpilih nantinya harus didukung dengan baik," katanya.

Kapolda Kalbar, mengajak semua pihak untuk selalu mawas dalam hal menjaga Kamtibmas, dan menangkal hoaks agar tidak mengganggu stabilitas keamanan, sehingga mari semuanya untuk mengawal stabilitas keamanan yang saat ini sudah sangat baik.

"Kewajiban kita, saat ini yakni untuk menginformasikan yang benar sesuai dengan empat pilar tadi. Insya Allah keamanan sebagai kebutuhan dasar dan semua agenda dapat berlangsung dengan aman, mari kita jaga stabilitas kita dengan menolak isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas tersebut. Mari kita bergandengan tangan dan satukan langkah demi kemajuan Kalbar," kata Didi.

Baca juga: Kapolda pastikan kamtibmas di Kalbar kondusif
Baca juga: Polda Kalbar ajak media sinergi ciptakan Kamtibmas menjelang Pemilu

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat sebut kesiapan penyelenggara pemilu belum seratus persen Sebelumnya

Pengamat sebut kesiapan penyelenggara pemilu belum seratus persen

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan