Polda apresiasi peran masyarakat amankan pemilu di Nunukan

KPU tunjuk lima firma hukum hadapi gugatan PHPU
Logo Pemilu 2019 (Foto Antara/Dok)
Sistem managemen pengamanan logistik pemilu di Kabupaten Nunukan sangat bagus, ujar Faisal
Nunukan (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) mengapresiasi sistem pengamanan pemilu di Kabupaten Nunukan yang berlangsung sangat aman, kondusif dan terkendali dengan baik berkat kerja sama dengan aparat TNI serta peran masyarakat yang maksimal di daerah itu,

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu di Kabupaten Nunukan termasuk unsur pengamanan dari kepolisian dan TNI serta Satpol PP yang bekerja keras menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019," kata Direktur Obyek Vital Polda Kaltara Kombes Faisal di Nunukan, Kamis.

Ia menambahkan, kondusiftas Pemilu 2019 di Nunukan tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan pemerintah daerah yang menjaga keamanan wilayahnya. Namun pascapemilu ini, seluruh stakeholder tetap melakukan upaya-upaya pengamanan yang maksimal dan terukur.

Mengenai kondisi penyimpanan logistik pemilu yang telah merampungkan penghitungan suara di KPU Nunukan, Faisal menilai cukup baik dengan sistem pengamanan yang terpantau dengan kamera tersembunyi (CCTV).

"Sistem managemen pengamanan logistik pemilu di Kabupaten Nunukan sangat bagus," ujar Faisal usai meninjau ruangan penyimpanan kotak suara yang berisi surat suara hasil penghitungan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Secara terpisah, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro menyatakan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 sangat ketat dalam rangka menghindari segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Khusus pengamanan logistik di Kantor KPU Nunukan, kata dia, Polres Nunukan menurunkan 90 personil setiap harinya dibantu dengan TNI dan Satpol PP.

Ia mengharapkan, pengamanan Kantor KPU Nunukan dan logistik yang disimpan di dalamnya benar-benar aman dan tidak ada gangguan sedikitpun.

Tanggapan Presiden atas pernyataan BW soal rezim korup

Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
PDI Perjuangan laporkan Bawaslu Surabaya ke DKPP Sebelumnya

PDI Perjuangan laporkan Bawaslu Surabaya ke DKPP

Luhut nilai langkah BPN ke MK sudah bagus Selanjutnya

Luhut nilai langkah BPN ke MK sudah bagus