pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan di AS kirim bunga suarakan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Salah satu karangan bunga yang dikirimkan relawan Jokowi di AS. (Istimewa)
nisiatif ini mendadak dan murni sebagai bentuk terima kasih kami kepada mereka
Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi di Amerika Serikat yang tergabung dalam #AmerikaBerSATU mengirimkan karangan bunga untuk menyuarakan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta, Rabu, Denny Sosa, yang memprakarsai pengiriman bunga dari Washington, D.C. menyatakan langkah mengirimkan bunga ini sebagai ucapan kebahagiaan dan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Inisiatif ini mendadak dan murni sebagai bentuk terima kasih kami kepada mereka," ucap Denny.

Berbagai ucapan dituliskan melalui karangan bunga tersebut.

Relawan Jokowi dari Chicago, Henny Brown mengirimkan karangan bunga bertuliskan nada canda yakni "Pak Jokowi dan Kyai Amin kaya di film-film: Jagoan yang menang keluarnya belakangan".

Karangan bunga yang mengundang tawa juga datang dari Greater Austin. Febby Sheehan dari komunitas #GreaterAustin4Jokowi mengatakan bahwa para relawan sepakat saweran dan mengirimkan bunga karena merespon permintaan TKN untuk tidak segan-segan merayakan kemenangan.

Terlihat diatas tagar #GreaterAustin4Jokowi, ucapan “Dari kami warga Greater Austin USA yang cerdas waras yang anti-halu-halu, apalagi baper".

Selain ucapan yang mengundang tawa, para relawan juga mempergunakan karangan bunga untuk menyampaikan pesan.

Dari New York, di mana pemungutan suara terjadi sampai lewat tengah malam, Yayuk Kristanto dan Aryani Hamid yang juga merupakan koordinator #RelawanJokowiNY menyampaikan pesan, “Selamat untuk Jokowi-Kyai Amin. Dari kami yang rela ngantri nyoblos sampai pagi dan mantengin penghitungan sampe pagi juga di KJRI New York.”

Sementara Yanti Gordon dan Herning Grissom, koordinator Amerika BerSATU dari San Francisco (#SFBayArea4Jokowi) dan Sacramento (#Sacramento4Jokowi) kompak mengatakan melalui pesan tertulis, “Mendengar Pak Jokowi dihina dan difitnah oleh lawan politiknya karena memberantas koruptor, kami selalu tak gentar untuk mendukung beliau. Salam dua periode dari Amerika BerSATU, dari komunitas cerdas anti hoax.”

Adapun di Amerika Serikat, perolehan suara Jokowi-Amin sangat signifikan. Tercatat total suara untuk Jokowi-Amin sebanyak 17.794 suara (85 persen) sedangkan Prabowo-Sandi 2.610 suara (12 persen), dan suara tidak sah 531 suara (3 persen).

Selain mengirimkan bunga sebagai bentuk dukungan, para relawan pada saat ini juga mengumpulkan dana yang ditujukan untuk para personel KPPS dan anggota Polri yang gugur dalam tugas melalui "crowdsourcing" situs Go Fund Me.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Polres Bekasi kerahkan 20 personil kawal pleno kecamatan Sebelumnya

Polres Bekasi kerahkan 20 personil kawal pleno kecamatan

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024