counter

Relawan Jokowi di AS selenggarakan "President Jokowi's Day"

Mendagri ajak kontestan Pilkada adu gagasan penanganan Covid-19
Acara President Jokowi's Day yang diselenggarakan relawan Jokowi di AS. (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Relawan Jokowi di New York, Amerika Serikat menyelenggarakan “President Jokowi’s Day”, seiring dengan Hari Presiden di Amerika Serikat, Sabtu, waktu setempat. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta  Minggu, acara ini merupakan bentuk apresiasi para relawan di Amerika Serikat khususnya wilayah New York atas dedikasi dan kontribusi Presiden Jokowi terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Selain itu, acara ini untuk mendeklarasikan dukungan sepenuhnya dari para relawan untuk Jokowi-Ma'ruf. 

Perayaan yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga pukul 21.00 waktu setempat di Rego Park, Queens, New York ini, dimeriahkan dengan berbagai macam tarian dan lagu khas Indonesia. 

Acara ini diprakarsai oleh para sesepuh masyarakat Indonesia yang dituakan antara lain Soeko Prasetyo, Syaiful Hamid, dan Bambang Sunarno selaku penyelenggara acara, serta turut dihadiri aktris legendaris Christine Hakim mewakili Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

“Event seperti ini sangat bagus untuk menyatukan visi dan merapatkan pergerakan lintas organisasi relawan terutama dari beberapa negara bagian di AS antara lain Connecticut, Pennsylvania, New Jersey, New Hampshire, Washington D.C., dan Virginia,” ujar Christine Hakim yang hadir mewakili Tim Kampanye Nasional, didampingi oleh Lathifa Al Anshori, calon legislator DPR-RI mewakili Partai NasDem.

Sebagai kejutan,  Christine Hakim dan Lathifa Al Anshori juga secara khusus membawa oleh-oleh langsung dari Presiden Jokowi yang menyapa para relawan melalui video, yang disambut dengan antutiasme dan tepuk tangan yang sangat meriah dari 500-an relawan yang menghadiri acara.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Februari 2019, Christine Hakim juga telah mengadakan “blusukan” ke kantong-kantong masyarakat Indonesia di daerah Queens untuk menyerap aspirasi masyarakat Indonesia di luar negeri, dan meluruskan kesimpangsiuran informasi tentang situasi politik di tanah air.

Beberapa masalah yang mendapat perhatian salah satunya perihal ketidakjelasan perihal pendaftaran pemilih yang dinilai masih membingungkan.

Dalam hal ini, aktris yang sudah mengantongi sembilan Piala Citra ini mengimbau para relawan untuk mempergunakan hak pilih sebaik-baiknya dan jangan sampai golput karena ini menyangkut masa depan bangsa dan negara terutama untuk generasi yang akan datang.

Senada dengan Christine Hakim, Lathifa Al Ashori juga mengatakan TKN hadir untuk mendengarkan keluh-kesah dan harapan WNI dimanapun. 

"Kami akan mem-follow-up masalah belum terdaftarnya banyak calon pemilih di AS supaya setiap orang dapat memberikan suaranya," ujar Lathifa. 

Acara President Jokowi’s Day ditutup dengan deklarasi penuh relawan Jokowi Ma’ruf untuk Pemilu 2019.  TKN sangat mengapresiasi penyelenggara atas diadakannya acara tersebut, dan diharapkan makin menjunjung tinggi semangat persatuan masyarakat Indonesia di luar negeri.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan Capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Projo Solok Selatan targetkan suara Jokowi-Ma'ruf 60 persen

Baca juga: Relawan KMA yakin Jokowi-Ma`ruf menang di Banten

Baca juga: Relawan Jokowi nobar debat di parkir timur Senayan


 

Kolaborasi antar bidang dan nakes berjibaku tangani pandemi

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Debat capres kedua terdiri dari enam segmen Sebelumnya

Debat capres kedua terdiri dari enam segmen

KPU sederhanakan surat suara pemilu serentak 2024 Selanjutnya

KPU sederhanakan surat suara pemilu serentak 2024