pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anggota polisi dilarikan ke RS saat pengamanan rekapitulasi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Teks Foto : Wakapolres OKU, Kompol Nurhadiansyah SIK saat membesuk anggotanya yang sakit karena kelelahan melakukan pengawalan Pemilu 2019 (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)
Baturaja (ANTARA) - Seorang anggota kepolisian Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Aiptu Didik Yulistiawan terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terjatuh akibat kelelahan saat melakukan pengamanan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di PPK Kecamatan Baturaja Timur, kemarin.

"Aiptu Didik dilarikan ke Rumah Sakit Noesmir Baturaja pada Senin (22/4) sekitar pukul 22.00 WIB diduga akibat kelelahan saat menjalankan tugas," kata Wakapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Kompol Nurhadiansyah SIK saat membesuk Kanit Patroli Polsek Baturaja Timur tersebut di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, Aiptu Didik dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan diduga kelelahan saat menjalankan tugas mengamankan proses Pemilu serentak 2019 di wilayah setempat.

"Saat melakukan pengamanan rekaputulasi penghitungan perolehan suara di PPK Kecamatan Baturaja Timur tiba-tiba yang bersangkutan pingsan hingga dilarikan ke rumah sakit," ungkapnya.

Wakapolres menuturkan, dirinya bersama sejumlah jajaran perwira Polres setempat sengaja membesuk Aiptu Didik Yulistiawan untuk mengetahui keadaanya sekaligus memberikan semangat agar cepat sembuh sehingga dapat menjalankan tugasnya lagi.

"Saya bersama Anjak Ren Polres OKU Kompol Maman Sumanteri, Kasat Binmas AKP Mardi Nursal dan Kasi Propam Iptu Rusamsi mendoakan agar Aiptu Didik Yulistiawan cepat sembuh," tegasnya.

Dengan adanya insiden tersebut, Wakapolres juga berpesan kepada seluruh personel polisi yang bertugas melakukan pengamanan pemilu di seluruh kecamatan senantiasa menjaga kesehatan agar tidak mengalami hal yang sama.

"Sejauh ini rekapitulasi penghitungan perolehan suara di seluruh kecamatan di OKU berjalan aman dan lancar. Anggota kami juga siap siaga mengawal proses tersebut," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Petugas KPPS harus dapatkan perlindungan dari pemerintah Sebelumnya

Petugas KPPS harus dapatkan perlindungan dari pemerintah

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye