counter

Wagub Banten pastikan logistik pemilu di Banten terdistribusi semua

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menunjukan kertas suara sebelum melakukan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 23 Jalan Bhayangkara Kota Serang, Rabu. (mulyana)
Serang (ANTARA) - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memastikan tidak ada kendala logistik dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Banten karena sudah terdistribusi semua.

"Saya dapat laporan dari KPU semua logistik sudah terdistribusi semua sampai tadi malam, termasuk kotak suara yang rusak karena kehujanan sudah diganti," kata Andika Hazrumy usai melakukan pencoblosan di TPS 23 Jalan Bhayangkara Cipocok Jaya Kota Serang, Rabu.

Andika berharap dengan terdistribusikannya logistik ke semua TPS di Banten, tidak ada kendala atau persoalan berkaitan dengan logistik saat pelaksanaan pemungutan suara di semua TPS di Banten.

​​​​​​​Andika juga berharap kepada seluruh masyarakat Banten untuk menyalurkan aspirasinya dengan mendatangi TPS untuk memilih presiden dan anggota legislatif sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan pemilu di Indonesia dan khususnya di Banten berjalan dengan tertib, aman dan kondusif," kata Andika.

​​​​​​​Andika juga mengakui secara pribadi sedikit mengalami kesulitan dalam pemilu serentak tersebut, karena merupakan pengalaman pertama kalinya harus memilih dan memegang lima kertas suara yang berbeda dalam satu waktu.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para pemilih untuk berhati-hati dalam melakukan pencoblosan tersebut , agar tidak salah mencoblos atau jangan sampai mencoblos di luar yang ditentukan oleh KPU.

"Ya kesulitan memang ada saja, karena ini pertama kalinya kita melaksanakan pemilihan serentak dengan memegang lima kertas suara sekaligus. Namun demikian, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menyalurkan aspirasinya dengan datang ke TPS untuk mencoblos calon pemimpin yang diharapkan," kata Andika.

​​​​​​​Andika melakukan pencoblosan di TPS 23 Jl Bhayangkara Cipocok Jaya, Kota Serang, didampingi istrinya Adde Rosi Khoerunnisa dan juga Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Baca juga: Gubernur pastikan Pemilu di Banten berjalan aman dan lancar

Baca juga: Kodam Jaya kerahkan 15.000 personel amankan pemilu di DKI dan Banten
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019
Pakaian adat Minang-Tionghoa-India dikenakan petugas TPS di Padang Sebelumnya

Pakaian adat Minang-Tionghoa-India dikenakan petugas TPS di Padang

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe