21 TPS di Kabupaten Jayapura digeser akibat terkena bencana alam

Polri tanggapi temuan Amnesty Internasional terkait kekerasan Brimob
Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay. (ANTARA/Evarukdijati)
Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay, mengaku, sebanyak 21 tps di wilayah Kabupaten Jayapura saat ini lokasinya bergeser.
Tercatat 21 TPS yang ada di Kabupaten Jayapura digeser dari lokasi sebelumnya karena berbagai penyebab di antaranya lokasi awal masih termasuk kawasan yang tertimpa bencana baik itu banjir bandang maupun meluapnya air Danau Sentani.

“Memang betul ada 21 TPS di Kabupaten Jayapura yang lokasinya digeser akibat bencana alam yang menimpa kawasan itu,” kata Kossay, di Jayapura, Selasa.

Ia katakan, pergeseran lokasi tps itu sudah diaporkan dan siap dilaksanakan karena para pemilih sudah diberitahukan kepada para pemilih.

Selain itu TPS juga didirikan di sekitar lokasi pengungsian, seperti di SKB dan SMP Negeri 2 Sentani, kata Kossay, seraya menambahkan, para pengungsi sudah siap melakukan pencoblosan Rabu (17/4).

Ketika ditanya tentang pengiriman logistik khususnya surat suara di wilayah Kabupaten Jayapura, Kossay mengatakan, tercatat 13 distrik yang dijadwalkan didistribusikan hari ini, Selasa (16/4).

“Baru enam distrik yang logistiknya sudah didistribusikan dari 19 distrik yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura,” kata Kossay.

Jumlah DPT di Kabupaten Jayapura tercatat sebanyak 126.752 pemilih yang akan mencoblos di 531 TPS.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Indikator patuhi putusan MK terkait hitung cepat Sebelumnya

Indikator patuhi putusan MK terkait hitung cepat

Instruksi Prabowo: jangan berbondong-bondong ke MK Selanjutnya

Instruksi Prabowo: jangan berbondong-bondong ke MK