Kemeriahan pesta demokrasi Indonesia sampai ke "Jantung Balkan"

Dedi Mulyadi  menanggung biaya pendidikan anak petugas KPPS meninggal
Suasana pemungutan suara di TPSLN Beograd, Minggu (14/4/2019). (KBRI Beograd)
Jakarta (ANTARA) - Kemeriahan pesta demokrasi Indonesia terasa hingga Jantung Balkan, di mana WNI yang berada di Serbia dan Montenegro antusias memberikan suaranya pada Pemilu 2019.

Pemilu di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) KBRI Beograd sukses dilaksanakan pada Minggu (14/4) sejak pukul 11.00 hingga selesai pukul 21.00 waktu setempat.

Tercatat 100 persen surat suara telah digunakan, melengkapi total lebih dari 99 persen partisipasi masyarakat terdiri dari 57 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 10 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan 16 Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Dalam keterangan tertulis KBRI Beograd, Senin, dijelaskan bahwa pemungutan suara dilakukan dengan tiga metode, yaitu, TPSLN, Kotak Suara Keliling (KSK), dan Pos.

Tingginya animo masyarakat berpesta demokrasi di TPSLN Beograd juga ditandai dengan  kehadiran 16 WNI tambahan yang sedang melakukan perjalanan wisata ke Serbia.

Suasana pesta demokrasi di Beograd juga diwarnai semangat keakraban dan silaturahim.
Kehadiran "Sang Sura", maskot Pemilu 2019, menyemarakkan suasana pemungutan suara di TPSLN Beograd, Minggu (14/4/2019). (KBRI Beograd)


Selain menikmati berbagai kudapan Nusantara, para WNI juga dapat berfoto bersama "Sang Sura", boneka maskot Pemilu 2019 berbentuk kertas suara dan paku coblos, untuk semakin menyemarakkan suasana

Perhitungan suara di Beograd akan dilakukan 17 April mendatang pukul 12.00, yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia di wilayah Serbia.
 
Pewarta:
Editor: Eliswan Azly
Copyright © ANTARA 2019
Pendistribusian surat suara di Intan Jaya terkendala transportasi Sebelumnya

Pendistribusian surat suara di Intan Jaya terkendala transportasi

Perludem: Kawal perolehan suara caleg perempuan Selanjutnya

Perludem: Kawal perolehan suara caleg perempuan