Pendistribusian surat suara di Intan Jaya terkendala transportasi

KPU akan laporkan hoaks pemilu ke Penegak Hukum
Ketua KPU Papua Theodorus Kossay (ANTARA News Papua/Evarukdijati)
Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengakui, pendistribusian surat suara di Kabupaten Intan jaya terkendala masalah transportasi.

Memang betul hingga kini surat suara belum seluruhnya didistribusikan akibat pesawat yang dijadwalkan mengangkut logistik tersebut enggan mengangkut sebelum dilunasi.

“Pihak ketiga yang bertugas mendistribusikan surat suara meminta pembayaran secara keseluruhan, padahal logistik belum distribusikan,” kata Kossay kepada Antara di Jayapura, Senin.

Dia mengatakan, akibatnya saat ini sedang dilakukan pembicaraan dengan pihak lain yang mau mengangkut dan mendistribusikan surat suara mulai Selasa (16/4).

Baru empat dari delapan distrik yang logistiknya sudah didistribusikan, kata Kossay seraya menambahkan, di Kabupaten Intan Jaya tercatat jumlah pemilih sebanyak 85.340 orang dan akan memilih di 414 TPS.

Ketika ditanya tentang pengiriman logistik di kabupaten lainnya, Kossay mengakui dari 29 kabupaten dan kota yang sudah selesai melakukan pendistribusian adalah Kabupaten Sarmi, Merauke, dan Asmat.

Sedangkan kabupaten/kota lainnya belum tuntas melaksanakan pendistribusian, jelas Kossay.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ribuan ASN Jakut bacakan ikrar pernyataan sikap terhadap pemilu 2019 Sebelumnya

Ribuan ASN Jakut bacakan ikrar pernyataan sikap terhadap pemilu 2019

KPU: Pemungutan suara ulang tak dilaksanakan di TPS 05 Denpasar Selanjutnya

KPU: Pemungutan suara ulang tak dilaksanakan di TPS 05 Denpasar