counter

KPU: Persiapan debat berlangsung lancar

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Komisioner KPU Viryan Aziz ketika ditemui awak media di Jakarta, Jumat (12/4/2019) (Prisca Triferna)
Akan terjadi penambahan undangan untuk kedua kubu capres dan cawapres karena banyak pihak yang ingin menyaksikan debat secara langsung
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan persiapan untuk debat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dilakukan pada Sabtu (13/4) berjalan dengan lancar.

"Seluruh persiapan teknis berjalan dengan lancar. Persiapan teknis sebenarnya lebih kepada bagaimana memastikan proses teknis itu lebih siap dan lebih baik," ujar Komisioner KPU Viryan Aziz di Jakarta, Jumat.

Menurut Viryan, rencananya Jumat siang ini akan diadakan geladi bersih dan pada malam akan dilaksanakan geladi kotor dengan tim dari kedua pasangan capres dan cawapres. Pada Sabtu siang dijadwalkan KPU akan mengadakan geladi bersih final secara keseluruhan.

Viryan mengatakan akan terjadi penambahan undangan untuk kedua kubu capres dan cawapres karena banyak pihak yang ingin menyaksikan debat secara langsung.

"Benar undangan tambah 150 (untuk masing-masing capres-cawapres). Namun, dengan pengaturan yang lebih baik lagi karena ini debat terakhir, debat pamungkas," ujarnya.

Viryan mengharapkan kedua pasangan capres dan cawapres akan memanfaatkan momen debat untuk menyampaikan visi dan misi secara optimal.

"Mudah-mudahan suasananya benar-benar dalam keadaan riang gembira, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat mengoptimalkan waktu debat menyampaikan visi misi program," katanya.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Baca juga: Polisi matangkan rencana pengamanan debat terakhir pilpres

Baca juga: TKN optimistis Jokowi sampaikan gagasan baru pada Debat Capres kelima

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
KPU NTT perintahkan kirim logistik untuk daerah 3T Sebelumnya

KPU NTT perintahkan kirim logistik untuk daerah 3T

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel