pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PBNU gelar "Haul Para Perjuang NU" untuk doakan KH Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
PBNU selenggarakan "Haul Para Pejuang NU" di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (10/4/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyelenggarakan kegiatan "Haul Para Pejuang NU" yang jumlahnya mencapai 300 orang, sekaligus untuk mendoakan KH Ma'ruf Amir memenangkan pemilu presiden 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang juga Wakil Ketua MR RI, mengatakan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan "Haul Para Pejuang NU" di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu malam.

Kegiatan tersebut dihadiri para kiai dan kader NU, antara lain, Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj, Sekjen PBNU Helmi Faishal, Wakil Ketua MR RI A Muhaimin Iskandar, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Menurut Muhaimin Iskandar, NU biasa melakukan Haul untuk mendoakan kiai yang menjadi panutan, tapi Haul untuk mendoakan para kiai yang telah berjuang di NU, meskipun tidak dikenal, belum pernah dilakukan.

"Haul pada malam ini dilakukan untuk mendoakan para kiai yang telah berjuang di NU, siapa saja, meskipun tidak dikenal," katanya.

Muhaimin berharap, dengan adanya kegiatan Haul pada malam hari ini, semoga pahalanya mengalir kepada para pejuang NU. "Ada 294 nama, pejuang, yang nama-nama ya sudah dibacakan sebelumnya," katanya.

Muhaimin juga berharap, semua hal seperti ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahun.

Dia menambahkan, haul terbesar di Indonesia, terbesar, adalah haul guru Ije di Banjarmasin Kalimantan Selatan, yang dihadiri sekitar dua juta orang. "Haul guru Ije ini dilaksanakan setiap tahun, dan massa yang hadir terus bertambah. Semoga Haul para pejuang NU ini juga masanya akan terus bertambah," katanya.

Semoga dengan banyaknya Haul, kata dia, tokoh NU, KH Ma'ruf Amin dapat memenangkan pemilu presiden 2019.

(T.R024)
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf Amin bersholawat bersama warga Lamongan Sebelumnya

Ma'ruf Amin bersholawat bersama warga Lamongan

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten