pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Suharso minta kiai doakan kemenangan PPP

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bersilaturahim dengan sejumlah kiai di Pondok Pesantren Al Itqon, Gugen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2019). Ia meminta para kiai mendoakan kemenangan partainya agar bisa terus memperjuangkan aspirasi umat. (Istimewa)
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa meminta para kiai mendoakan kemenangan partainya agar bisa terus memperjuangkan aspirasi umat.

"Karena partai ini (PPP) merupakan partai yang didirikan oleh para kiai," kata Suharso saat bersilaturahim dengan sejumlah kiai di Pondok Pesantren Al Itqon, Gugen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain KH Ahmad Haris Shodaqoh, KH Ubab Maemoen, KH Ihsanudin, dan KH A'wani.

Menurut Suharso partai berlambang Kakbah ini harus tetap eksis, bertambah besar, dan terus berjuang di legislatif.

"PPP satu-satunya partai yang berasaskan Islam di antara partai-partai lainnya di parlemen saat ini," kata Suharso dikutip dari siaran pers.

Sementara itu KH Ahmad Haris Shodaqoh mengatakan PPP adalah amanat dari para kiai yang harus tetap dibesarkan dan dijaga. Ia juga berharap semua kader dan simpati berjuang agar PPP bisa lolos parliamentary threshold sehingga dapat terus memperjuangkan umat Islam khususnya di ranah legislatif.

"Insya Allah, kami terus doakan dan berjuang untuk kemenangan partai yang didirikan para ulama ini," ujar KH Ahmad Haris Shodaqoh.

Sementara itu, KH Ubab Maemoen menyampaikan semangat para kader harus tetap terjaga untuk memenangkan PPP. Ia yakin pemilih partai tersebut masih banyak.

"Sebenarnya pemilih PPP sangat banyak, tinggal bagaimana kita bisa merangkul mereka, bersilaturahmi dan mengajak mereka untuk kembali ke Kakbah," kata putra KH Maimoen Zubair itu.

Di Jawa Tengah, PPP optimistis bisa meraih suara besar, mengingat provinsi tersebut juga menjadi basis perjuangan PPP. Bahkan suara PPP diyakini akan meningkat dibanding Pemilu sebelumnya.
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Calvin Jeremy sejak lama kagumi Jokowi Sebelumnya

Calvin Jeremy sejak lama kagumi Jokowi

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI