counter

Ribuan peserta ikuti KPU Run 2019 NTB

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Ribuan peserta KPU Run 2019 saat berada di titik start saat menunggu pelepasan oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah didampingi Ketua KPU NTB Suhardi Soud. Kegiatan KPU Run 2019 ini diselenggarakan KPU NTB dalam rangka sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang diselenggarakan di lapangan Masjid Islami Center, Mataram, Minggu (7/4/2019). (ANTARA/Nur Imansyah).
Mataram (ANTARA) - Ribuan peserta ikuti lomba lari bertajuk "KPU Run 2019" yang diselenggarakan KPU Nusa Tenggara Barat, dalam rangka sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

"Ini juga bagian dari sosialisasi Pemilu 2019 sekaligus meningkatkan patisipasi pemilih," kata Ketua KPU NTB, Suhardi Soud di Mataram, Minggu.

Menurut dia, pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan ceria, riang gembira, semangat dan sehat. Dalam artian, perhelatan pemilu jangan lagi dianggap sebagai sesuatu yang menegangkan sehingga membuat dahi masyarakat berkerut.

"Intinya kita buat pemilu ini jadi sesuatu yang menyenangkan. Mari hilangkan ketegangan, kita buat pemilu yang aman, nyaman dan riang gembira," ucapnya.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa itu, menegaskan pihaknya bersama KPU kabupaten/kota sudah siap melaksanakan Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari lagi ini.

Peserta lari yang terdiri dari berbagai kalangan baik tua maupun muda ini berbondong-bondong memadati Lapangan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram, sejak Minggu pagi. KPU Run 2019 ini melomba lari 5 K dan 10 K.

Sementara itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh KPU NTB.

Menurut Doktor Zul, dengan berlari (olahraga) akan membuat jasmani menjadi lebih sehat. Karena, dengan masyarakat yang sehat tentunya akan memberi dampak baik pada pelaksanaan pemilu mendatang.

Ia juga berharap, seluruh rangkaian tahapan pemilu 17 April 2019 semua berjalan baik dan lancar sesuai seperti yang diharapkan bersama.

"Harapan kita tentunya semua pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: KPU NTB fasilitasi iklan kampanye di media massa

Baca juga: Distribusi logistik pemilu di NTB lancar

 

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Pangdam Udayana: Pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP Sebelumnya

Pangdam Udayana: Pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai