pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bawaslu minta bantu FKUB dorong partisipasi pemilih

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Bawaslu Bangka (babel.antaranews.com/kasmono)
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, minta bantuan pihak pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendorong partisipasi pemilih dari umat beragama.

"Saya berharap pihak FKUB membantu mendorong umat beragama meningkatkan peran aktif mendukung terselenggaranya pemilu 2019 dengan aman, lancar dan damai," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan di Sungailiat, Sabtu.

Keterlibatan FKUB cukup besar dalam terwujudnya pelaksanaan pemilu serentak 2019 karena dapat langsung berhubungan dengan umat beragama baik di rumahnya masing - masing maupun ke tempat ibadah.

"Melalui forum itu, saya mengakui akan lebih mudah memberikan imbauan mengajak umat beragama dari semua keyakinan untuk mendukung pelaksanaan pemilu," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga melakukan hal sama mengajak umat beragama turun menyukseskan jalannya pemilu 2019 dengan memasang sejumlah spanduk di masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya.

"Karena keterbatasan anggaran, spanduk ajakan jumlahnya terbatas tidak semua masjid, gereja maupun tempat ibadah lainnya di pasang spanduk ajakan sukseskan pemilu," katanya.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Bangka, Husin Djais mengatakan, pihaknya dengan sejumlah pengurus dari masing-masing agama tetap mendukung penuh pelaksanaan pemilu agar berjalan lancar.

"Penataan lintas umat beragama, kami sudah sepakat dengan pengurus anggota FKUB dari agama lain, mendukung dan memantau perkembangan di lingkungannya masing-masing agar tetap terjaga harmonisasi antar umat beragama," katanya.
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi: "Kebangetan" kalau Asahan tidak sampai 70 persen Sebelumnya

Jokowi: "Kebangetan" kalau Asahan tidak sampai 70 persen

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat