pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Wali Kota lapor ke Gubernur Murad soal kesiapan Ambon hadapi pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pemilu Serentak 2019. (Istimewa)
Ambon (ANTARA) - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy secara resmi telah melaporkan kepada Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail mengenai kesiapan kota Ambon menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 .

"Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail telah mengecek kesiapan Pemkot Ambon saat melakukan pertemuan di balai kota dan kita juga telah melaporkan kesiapan kita secara langsung," katanya di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, berbagai kesiapan telah dilakukan Pemkot Ambon menghadapi pemilu yakni dengan melakukan rapat koordinasi dengan RT/RW, para Limas dan perangkat lainnya.

"Dan di hari pelaksanaan pemilu kita juga akan turun langsung memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan kondisi kota aman dan damai," ujarnya.

Richard menjelaskan, secara moril selaku gubernur terpilih bertanggung jawab pada suksesnya pemilu, sehingga bukan hanya melakukan pertemuan tetapi juga memberikan arahan bagi OPD terkait.

"Yang pasti tidak ada arahan politik dalam pertemuan yang dilakukan di balai kota Ambon, karena arahan politik akan disampaikan beliau di rapat tim kampanye daerah," kata Richard.

Diakuinya, selaku gubernur terpilih sekaligus ketua TKD telah melaksanakan kunjungan ke seluruh kabupaten kota di Maluku, juga sebagai bagian tanggung jawab untuk menangkan pasangan Capres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Hal ini merupakan bentuk pendekatan yang positif karena pelaksanaan pemilu merupakan tanggung jawab seluruh pihak," ujarnya.

Ambon, kata Richard, selalu jadi contoh sukses nasional dalam penyelenggaraan pilkada maupun pemilu.

"Orang boleh saja bertegang emosi dan fisik tetapi di hari H dan setelah pelaksanaan kondisi akan pulih, ini contoh luar biasa yang ditunjukkan Ambon untuk Indonesia, karena walaupun beda pilihan politik tetapi suasana harus aman dan damai," tandasnya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU Batam libatkan Pos Indonesia distribusi surat suara Sebelumnya

KPU Batam libatkan Pos Indonesia distribusi surat suara

KPU RI sebut gelar rakor hadapi PHPU Pileg pasca-PHPU Pilpres usai Selanjutnya

KPU RI sebut gelar rakor hadapi PHPU Pileg pasca-PHPU Pilpres usai