pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Pemilih galau akan pilih Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Irma Suryani Chaniago. (ANTARA News/dpr.go.id)
Sebab mereka pada dasarnya adalah pemilih rasional yang akan memilih berdasarkan hasil dan program kerja yang ditawarkan oleh para pasangan calon, kata Irma
Jakarta (ANTARA) - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Irma Chaniago yakin pada akhirnya para pemilih galau atau pemilih yang berpotensi pindah pilihan akan melabuhkan pilihannya pada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Sebab mereka pada dasarnya adalah pemilih rasional yang akan memilih berdasarkan hasil dan program kerja yang ditawarkan oleh para pasangan calon" kata Irma di Jakarta, Rabu.

Apalagi, lanjut politikus Partai Nasdem itu, pemilih galau lebih disebabkan faktor hoaks yang menyerang pasangan Capres 01.

Dengan tim lapangan yang bergerak dari pintu ke pintu diikuti dengan klarifikasi hoaks melalui media sosial, Irma yakin para pemilih galau akan mantab kembali memilih pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Kami berkeyakinan selain hoaks, pemilih galau cenderung melihat program kerja dari pasangan calon peserta pilpres. Sampai hari ini, hanya paslon 01 yang memiliki track record yang bersih dan mampu memberikan solusi secara konkret bagi kesejahteraan masyarakat melalui program yang telah teruji selama lima tahun terakhir," tandas Irma.

Bahkan, lanjut dia, sangat dimungkinkan bahwa pemilih yang belum menentukan pilihan juga akan berhasil disapu bersih oleh kubu pasangan calon. 01.

"Apalagi selama ini kubu paslon 02 Prabowo- Sandiaga masih saja berkampanye dengan menebarkan ketakutan dan bukan membangkitkan optimisme," kata Irma.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Arinal deklarasikan pendukung Joko Widodo di Tanggamus Sebelumnya

Arinal deklarasikan pendukung Joko Widodo di Tanggamus

Tak ada sengketa, KPU Cilegon tetapkan anggota legislatif terpilih Selanjutnya

Tak ada sengketa, KPU Cilegon tetapkan anggota legislatif terpilih