counter

Arinal deklarasikan pendukung Joko Widodo di Tanggamus

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Ketua Pendukung Joko Widodo (Pujo) Lampung Arinal Djunaidi (kaus hitam), saat penyerahan bendera Pujo, di Lapangan Tangsi, Talangpadang, Rabu.  (Antara Lampung/HO)
Kartu petani berjaya akan diaktifkan mulai 2 Juni. Dengan kartu petani berjaya, para petani bisa mendapatkan bibit super dan pupuk berkualitas yang harganya terjangkau, kata Arinal
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Pendukung Joko Widodo (Pujo) Lampung, Arinal Djunaidi mendeklarasikan Pujo Kabupaten Tanggamus, untuk memenangkan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Arinal Djunaidi yang juga gubernur Lampung terpilih menyampaikan program-program pro rakyat saat deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Tanggamus di Lapangan Tangsi, Talangpadang, Rabu.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan program-program andalannya saat kampanye pilgub lalu, yang akan diselaraskan dengan program pemerintah saat ini.

Program-program tersebut, yakni mulai dari kartu petani berjaya, kredit usaha tani hingga beasiswa untuk anak petani.

Untuk dapat lebih mengangkat kesejahteraan petani, Arinal mengajak masyarakat Lampung untuk mendukung Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019.

“Pak Jokowi itu presidennya petani. Dia sangat peduli dengan nasib petani dan rakyat kecil. Untuk itu, ayo kita dukung beliau. Kalau mau kita lebih maju lagi, jangan lupa coblos 01," ujarnya.

Arinal dalam kesempatan itu mengatakan, berbagai program pro rakyat tersebut akan direalisasikan setelah dirinya dilantik sebagai Gubernur Lampung pada 2 Juni 2019.

“Kartu petani berjaya akan diaktifkan mulai 2 Juni. Dengan kartu petani berjaya, para petani bisa mendapatkan bibit super dan pupuk berkualitas yang harganya terjangkau,” kata Arinal.

Dengan program kartu petani berjaya tersebut, Arinal berharap hasil panen para petani akan meningkat dan bahkan mencapai dua kali lipat.

“Kartu petani berjaya adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian para petani,” ujarnya.

Arinal juga mengungkapkan bakal mengadopsi pola pertanian yang diterapkan negara Vietnam agar hasil panen petani bisa semakin berlimpah.

“Di Vietnam, satu hektare ditanami 7.000 bibit, tapi di Indonesia masih 1.000. Ke depannya, pengelolaan lahan pertanian di Lampung juga harus dimaksimalkan seperti itu,” jelasnya.

Bagi petani yang tidak ada modal, Arinal juga berjanji akan memberikan solusi, yakni memberikan pinjaman untuk pengembangan usaha tani.

“Program kredit usaha tani itu pinjamannya hingga Rp25 juta,” kata dia.

Selain itu, Arinal juga mempunyai program di sektor pendidikan, yakni beasiswa kuliah bagi para anak petani.

“Tahun depan akan ada beasiswa. Jadi kalau bapak-ibu punya putra di perguruan tinggi jurusan pertanian, saya akan berikan beasiswa,” kata Arinal.

Selain pertanian, Arinal juga akan mengungkapkan akan menerapkan program di sektor peternakan yang nantinya dapat dimanfaatkan petani untuk menambah pendapatan.

“Untuk meningkatkan pendapatan, kita ada program beternak, bisa ternak bebek, ayam, boleh juga kambing, sapi juga boleh,” tambahnya.

Deklarasi Pujo untuk Jokowi tersebut dihadiri oleh ribuan warga, semakin semarak dengan penampilan penyanyi Via Vallen dan Band Hijau Daun.

Porsec 2014 Dukung Visi Misi Jokowi

Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
1.000 pemantau kawal TPS Bogor antisipasi kecurangan Sebelumnya

1.000 pemantau kawal TPS Bogor antisipasi kecurangan

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada Selanjutnya

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada