pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Tapteng sosialisasi pemilu lewat pentas seni pemilih pemula

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
KPU Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menggelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula dalam upaya mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serantak  17 April 2019 mendatang. (Antara Sumut/jason)
Kami berharap para pemilih pemula ini berperan dalam Pemilu, serta turut menyampaikan agar keluarga mereka tidak lupa memberikan hak suaranya pada Pemilu April nanti
Tapteng (ANTARA) - KPU Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menggelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula dalam upaya mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serantak 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPUD Tapanuli Tengah, Timbul Panggabean, di Tapteng, Selasa, mengatakan, pentas seni yang diikuti peserta pemilih pemula dari SMA sederajat tersebut digelar di Pantai Bosur Pandan.

Tujuan kegiatan tersebut sebagai salah satu untuk mensosialisasikan Pemilu, dimana melalui ajang kreativitas pemilih pemula, masyarakat diimbau dan diajak untuk berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019.

Kegiatan ini bukan sebatas hiburan semata, melainkan upaya dan sosialisasi dari KPU untuk mengajak masyarakat terutama pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami berharap para pemilih pemula ini berperan dalam Pemilu, serta turut menyampaikan agar keluarga mereka tidak lupa memberikan hak suaranya pada Pemilu April nanti," katanya.

Sementara anggota KPUD Sumatera Utara, Benget Silitonga yang hadir dalam acara pembukaan itu menegaskan, bahwa kegiatan serupa digelar di seluruh Indonensia kepada pemilih pemula.

Selain menampilkan bakat dari pemilih pemula, ajang tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi KPU kepada masyarak khususnya pemilih pemula agar ikut serta menentukan pilihannya.

“Jangan lupa untuk mendaftar diri sebagai peserta pemilih dalam Pemilu April nanti. Mohon sampaikan juga kepada anggota keluarga, saudara dan tetangga, agar tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya," katanya.

Baca juga: KPU Sumut sosialisasi pemilu di daerah terpencil
Baca juga: KPU Lampung targetkan partisipasi pemilih77,5 Persen
Baca juga: KPU Bangka Barat targetkan penghitungan suara pemilu selesai sehari
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Santri dan jamaah Ponpes di Praya sambut cawapres Ma'ruf Sebelumnya

Santri dan jamaah Ponpes di Praya sambut cawapres Ma'ruf

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024