pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP: Terima kasih Pak JK, Perkuat Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyato memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela konvoi PDIP di Matraman, Jakarta Timur. (Foto: ANTARA/Citro Atmoko)
PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri
Jawa Barat (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyampaikan rasa terima kasih kepada Jusuf Kalla yang menjadi juru kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Sulawesi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan, dan seluruh Sulawesi, Jokowi-JK tampil penuh kesatupaduan yang menunjukkan bukti persahabatan sejati antara keduanya.

"PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada Pak JK. Beliau sosok negarawan kaya pengalaman, sahabat baik Ibu Megawati Soekarnoputri. Dengan kampanye bersama antara Pak Jokowi dan Pak JK, maka kuatlah persatuan dan persahabatan pemimpin negeri," ujar Hasto di sela-sela kampanye PDIP di Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

PDI Perjuangan pun menegaskan bagaimana ketika menjadi Menko Kesra Kabinet Gotong Royong Megawati, JK dengan tangan dinginnya mampu menghadirkan berbagai solusi konflik dengan pendekatan membangun persaudaraan negeri.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sering menceritakan ke saya, pendekatan khusus yang dilakukan Pak JK sebagai sosok yang sangat piawai, kaya pengalaman dalam politik, namun didukung oleh pengalaman luas di dunia bisnis. Maka model kepemimpinan Pak JK itu solutif, praktis dan terkenal dengan semboyan makin cepat makin baik," tutur Hasto.

Karena kepemimpinan negarawan itulah, lanjut Hasto, JK mencapai prestasi sejarah, menjadi wakil presiden pertama kali di Indonesia, dari dua sosok Presiden yang berbeda.

"Ini luar biasa. Belum perannya yang begitu sentral pada perdamaian Aceh. Karena itulah kehadiran Pak JK menjadi jurkam bagi Pak Jokowi sangat kami apresiasi," ujar Hasto.

Ia menuturkan, kampanye bersama Jokowi-JK di Makassar dan provinsi Sulawesi lainnya, dipastikan akan memerkuat dukungan luas dari seluruh masyarakat di Sulawesi yang dikenal begitu gigih, ulet, dan memiliki harga diri yang kokoh dan terpuji.

"Jokowi-KH Ma'ruf Amin adalah satu kesatuan kepemimpinan negeri berkesinambungan dengan Jokowi-JK pemimpin berprestasi bangun kejayaan negeri," ucap Hasto.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Puan ajak masyarakat berjuang santun menangkan 01 Sebelumnya

Puan ajak masyarakat berjuang santun menangkan 01

KPU undang semua paslon hadiri penetapan pemenang pilpres Selanjutnya

KPU undang semua paslon hadiri penetapan pemenang pilpres