pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sahabat buruh Jokowi Kalsel berikrar tegak lurus hingga Pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ikrar sahabat buruh Jokowi di Banjarmasin. (Sukarli Ant).
Banjarmasin (ANTARA) - Sahabat buruh Jokowi di Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan apel akbar kesetiaan tegak lurus untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01, yakni, Ir H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

Kegiatan yang bertema apel akbar kesetiaan tegak lurus relawan sahabat buruh Jokowi Provinsi Kalimantan Selatan untuk Jokowi yang diawali gelar senam jempol Jokowi tersebut berlangsung di Taher Square, depan Siring sungai Martapura di Jalan Piare Tendean, Minggu.

Ketua Relawan Sahabat Buruh Jokowi Kalsel H Sadin Sasau menyatakan, ada ratusan relawan buruh sahabat Jokowi se-Kalsel yang berikrar tegak lurus hingga Pemilu 17 April 2019 untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ada banyak alasan kita tetap setia mendukung Jokowi jadi presiden kembali, salah satunya jejak rekam beliau," ujarnya.

Dia menyatakan, Jokowi merupakan pemimpin yang bersih, sejak jadi wali kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI periode 2014-2019.

"Belum lagi pembangunan nyata telah dipersembahkan beliau bagi negeri ini, dan sudah dirasakan masyarakat," paparnya.

Terlebih lagi bagi buruh, tutur Sadin, Jokowi juga sudah menunjukkan perhatiannya.

"Ada rencana kartu pra kerja kan nantinya, itu luar biasa," tegasnya.

Dia memastikan, relawan sahabat buruh Jokowi dari Pederasi Serikat Buruh Kalsel dan Serikat Pekerja Sejahtera Indonesia Kalsel yang jumlah anggotanya sekitar 60 ribu, akan tetap tegak lurus mendukung Jokowi dua periode.

Dinyatakan, relawan Buruh Sahabat Jokowi adalah organisasi relawan yang di dirikan 2 Tokoh Buruh Indonesia, yakni, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani Nena Wea dan Presiden KSBSI Mudofir.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI Tahun 2012, Pilpres Tahun 2014 dan Pilpres saat ini.

Kegiatan ikrar kesetiaan relawan buruh Sahabat Jokowi di Banjarmasin, dihadiri perwakilan dari Jakarta Tony Pangaribuan selaku Wakil Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa sangat Kuat di Indonesia dan juga Luar Negeri, seperti di Hongkong, Taiwan, Macau, USA dan negara lainnya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Alumni SLTA Solo Raya Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

Alumni SLTA Solo Raya Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024