pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Alumni SLTA Solo Raya Bersatu Dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Puan Maharani (tengah) saat mengikuti acara deklarasi Alumni SLTA Solo Raya Bersatu, di GOR Sritex Arena Solo, Minggu. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)
Solo (ANTARA) - Ribuan orang yang tergabung sebagai Alumni SLTA Solo Raya Bersatu melakukan deklarasi mendukung pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019, di GOR Sritex Arena Solo, Minggu.

Acara deklarasi Pemilu Damai Alumni SLTA Solo Raya Bersatu dihadiri anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Puan Maharani, Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Noto Mihardjo, bersama putri-putrinya, caleg PDIP Aria Bima, musisi legendaris Indonesia Addie MS, dan ribuan peserta alumni baik negeri maupun swasta.

Menurut Richard K Utomo selaku penitia penyelenggara, jumlah peserta Alumni SLTA Solo Raya Bersatu yang hadir dalam deklarasi sebanyak 7.000 orang.

Pihaknya dalam deklarasi menyatakan siap ikut mengawal dan memaksimalkan perolehan suara paslon Jokowi-Ma'ruf pada pencoblosan tanggal 17 April mendatang, dan turut menciptakan pemilu damai dengan mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya, dan ikut berperan serta dalam menciptakan Indonesia maju.

Bahkan, Richard juga menyampaikan beberapa pernyataan sikap Alumni SLTA Solo Raya Bersatu, yakni merasa bersyukur dan bangga atas keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di berbagai aspek kehidupan berbangsa.

Selain itu, Alumni SLTA Solo Raya Bersatu berharap agar keberhasilan pembangunan NKRI dapat dilanjutkan oleh pemimpin yang berpengalaman, jujur, bersih, dan berkomitmen penuh pada tugas dan tanggung jawab sebagai kepala negara.

"Kami Alumni SLTA Solo Raya Bersatu mendukung penuh pasangan Joko Widodo Ma'ruh Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," katanya pula.

Puan Maharani dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Alumni SLTA Solo Raya Bersatu yang hadir pada deklarasi di Solo ini.

Puan Maharani juga menyampaikan salam dari Pak Jokowi dan Ibu Iriana yang tidak bisa hadir di GOR Sritex ini, karena beliau sedang melakukan kampanye di Makassar.

Selain itu, Puan juga menyampaikan Pak Jokowi juga telah menyelesaikan debat capres dengan baik, dan berjalan lancar.

Menurutnya, Solo Raya merupakan tempat suara 01, dan katanya akan dikalahkan oleh pihak calon lainnya.

Namun, hal tersebut disambut teriakan ribuan peserta yang hadir menyatakan tidak setuju dengan calon lain kecuali Pak Jokowi.

"Kami bangga antusias warga alumni SLTA Solo Raya Bersatu untuk 01. Kami sudah melihat kinerja Pak Jokowi kerja kerja kerja. Beliau kerja kerja untuk rakyat," kata Puan.

Pada Pemilu Presiden 2019 ada dua pasangan calon yang maju, yakni paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Puluhan ribu pendukung Prabowo-Sandi ikuti jalan sehat Ukhuwah 02 Sebelumnya

Puluhan ribu pendukung Prabowo-Sandi ikuti jalan sehat Ukhuwah 02

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo