counter

Puluhan ribu pendukung Prabowo-Sandi ikuti jalan sehat Ukhuwah 02

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi misi saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat tersebut mengangkat tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras)
Palembang (ANTARA) - Puluhan ribu pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak di samping Jembatan Ampera Palembang, Minggu pagi, untuk mengikuti kegiatan jalan sehat Ukhuwah 02.

Jalan Jenderal Sudirman Palembang yang menjadi rute jalan sehat yang start dan finishnya di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang tampak memutih dipadati massa pendukung Prabowo-Sandi yang mayoritas berpakaian berwarna putih.

Kegiatan jalan sehat yang diwarnai turun hujan tidak membuat massa membubarkan diri bahkan semakin semangat di bawah cuaca dingin mengikuti kegiatan tersebut hingga seluruh rangkaian acara selesai.

Kegiatan jalan sehat Ukhuwah 02 itu berlangsung dengan tertib, aman, lancar dan damai meskipun dihadiri massa yang sangat banyak.

Setelah kegiatan jalan sehat ukhuwah memenangkan capres/cawapres 02, massa pendukung dan tim pemenangan Prabowo-Sandi di Palembang, Minggu siang akan menggelar deklarasi alumni perguruan tinggi se-Sumsel untuk 02.

Ketua Panitia Deklarasi Yuswar Kaliwarang mengatakan ribuan alumni perguruan tinggi dari 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel akan berkumpul dan melakukan deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wapres periode 2019-2024.

"Ribuan alumni perguruan tinggi swasta dan negeri di Sumsel melaksanakan deklarasi sebagai wujud kebulatan tekad untuk memenangkan Prabowo- Sandi," ujarnya.

Deklarasi alumni perguruan tinggi tersebut disemarakkan dengan acara bincang-bincang dengan tema Menuju Indonesia Adil Makmur bersama DR Rizal Ramli, Munarman, Lieus Sungkharisma, dan Habib Mahdi.

Bincang-bincang tersebut bertujuan untuk memotivasi para alumni perguruan tinggi agar bisa berkiprah lebih besar lagi untuk memajukan bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia adil dan makmur, kata Yuswar.

Sementara salah seorang Koordinator Alumni UIN/IAIN Raden Fattah Palembang, M Khalifa Alam mengajak segenap alumni untuk hadir dan meramaikan kegiatan deklarasi tersebut dan bertekad untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Alumni UIN akan meramaikan deklarasi dan mengajak para alumni lainnya untuk bergabung pada kegiatan tersebut.

Dengan kekuatan kebersamaaan, alumni perguruan tinggi dan elemen masyarakat Sumsel lainnya optimistis mampu memenangkan Prabowo-Sandi di provinsi ini, ujar khalifa Alam.

Baca juga: Sandiaga : Prabowo mengingatkan pertahanan soal serius bukan tertawa
Baca juga: Prabowo: saya tidak mengkritik TNI

Capres dan Cawapres terpilih ajak masyarakat bersatu

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi Naik Becak ke Rapat Akbar di Karebosi Sebelumnya

Jokowi Naik Becak ke Rapat Akbar di Karebosi

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta