pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Koalisi siap viralkan pernyataan Jokowi dalam debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Hasto Kristiyanto dalam nobar di Studio For Jokowi, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)
Seluruh pendukung Pak Jokowi dari parpol Koalisi Indonesia Kerja siap memviralkan seluruh pernyataan Pak Jokowi pada malam hari ini
Jakarta (ANTARA) - Koalisi Indonesia Kerja siap memviralkan pernyataan-pernyataan calon presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam debat capres keempat dengan tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

"Seluruh pendukung Pak Jokowi dari parpol Koalisi Indonesia Kerja siap memviralkan seluruh pernyataan Pak Jokowi pada malam hari ini," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di sela nobar debat di Studio For Jokowi, Menteng, Jakarta, Sabtu.

Tujuan memviralkan pernyataan calon presiden petahana Jokowi, disebut Hasto adalah agar masyarakat dapat melihat perbedaan pandangan politik dan ideologi kedua calon presiden.

Ia yakin Jokowi akan tampil dengan baik karena telah melakukan persiapam secara khusus, di antaranya saat melakukan perjalanan kampanye selalu berdialog dengan para tokoh yang kompeten.

TKN Jokowi-Ma'ruf menegaskan pentingnya pernyataan-pernyataan yang substantial dalam debat agar mendorong masyarakat memiliki imajinasi yang baik.

Soal adanya klaim Prabowo lebih memahami tema keamanan karena pernah berada dalam tubuh militer, Hasto mengaku tidak sepakat dengan hal itu.

"Bicara politik pertahanan itu diperlukan disiplin. Di masa lalu Pak Prabowo tidak punya disiplin itu sehingga dicopot dari jabatannya. Jadi politik pertahanan itu bukan pemahaman, tetapi juga disertai dengan peilaku yang baik," ucap Hasto.

Ada pun untuk debat kali ini, hanya kedua calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang saling beradu argumen. Sementara format dan durasi debat keempat sama seperti debat ketiga, yakni enam segmen dengan berkisar 90-94 menit.

Baca juga: TKN: Jokowi spesifik beri solusi penanaman pendidikan Pancasila

Baca juga: Jokowi sebut Indonesia butuh pemerintahan "dilan"

Baca juga: Debat keempat calon presiden dimulai
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo tegaskan tidak perlu terlalu banyak kartu Sebelumnya

Prabowo tegaskan tidak perlu terlalu banyak kartu

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat