pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga Uno sebut rilek dan tidak menyerang agar masyarakat kondusif

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 02 Sandiaga Uno disambut ribuan pendukungnya saat kampanye di Cilegon, Sabtu (mulyana)
Cilegon (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, dalam debat ke empat Sabtu (30/3) capres Prabowo tidak mau menyerang lawan debatnya agar masyarakat kondusif,  khususnya 15 hari menjelang pesta demokrasi.

"Rilek saja, beliau tidak mau menyerang, meskipun ada masukan, ayo pak strateginya harus gini. Enggak lah, dia mau agar masyarakat kondusif karena 15 hari ini masyarakat harus gembira untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh pencerahan dan pencerdasan," kata Sandiaga Uno saat ditanya mengenai kesiapan debat keempat calon presiden, dalam rangkaian kegiatan kampanye di Cilegon dan Serang.

Ia mengatakan, persiapan debat capres Prabowo sudah final dan Sabtu capres Prabowo akan menerima masukan terakhir dari beberapa sahabatnya.

"Kebetulan debat ke empat ini tentang ideologi, pertahanan keamanan pemerintahan dan juga hubungan internasional yang menjadi perhatian Pak Prabowo sejak awal," kata dia.

Menurutnya, ia ingin menyampaikan bahwa, Prabowo-Sandi komitmen terhadap Pancasila, kebhinekaan, NKRI dan UUD 45.

"Pak Prabowo bukan hanya berbicara tentang kebhinekaan tapi dia hidup dalam tatanan kebhinekaan dalam kesehariannya," kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, Prabowo merupakan saksi hidup kuatnya kebhinekaan di Indonesia.

Menurutnya, dalam debat tersebut strategi yang akan dijalankan Prabowo rilek dan tidak akan menyerang lawan, tujuannya agar masyarakat kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 17 April mendatang.

"Kita berharap pemilu berlangsung damai jujur dan adil dan bagaimana debat ini membantu rakyat menentukan pilihannya secara matang," katanya.

Sandi mengaku tidak akan hadir dalam debat tersebut. Bahkan dia juga hanya akan menonton sebentar debat tersebut karena harus mematikan televisi pada pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB berkaitan dengan peringatan 'earth day" dengan satu jam mematikan listrik dalam rangka hari bumi.

"Saya paling nonton sedikit saja, sepenggal saja karena harus mematikan listrik untuk menghargai hari bumi," kata Sandiaga.

Calon wakil presiden nomor urut dua (02) Sandiaga Salahudin Uno menyapa ribuan simpatisan dan pendukungnya yang berada di Kota Cilegon dan Serang, dalam rangkaian kampanye nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 02, di Serang dan Cilegon.

Baca juga: Sandiaga: Prabowo fokusnya pada sumber daya manusia
Baca juga: Kampanye Sandiaga di Manokwari suarakan perbaikan ekonomi


 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat ingatkan diplomasi internasional perlu ditingkatkan Sebelumnya

Pengamat ingatkan diplomasi internasional perlu ditingkatkan

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024