pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi sapa warga Banjar dengan bahasa daerah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo melambaikan tangan kepada massa pendukungnya saat kampanye terbuka di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2019). Dalam kampanyen tersebut Joko Widodo menyampaikan sejumlah program unggulan dan proyek strategis yang akan dibangun di Kalsel jika terpilih lagi sebagai presiden. (ANTARA/BAYU PRATAMA S)
Banjarmasin (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01  Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye akbar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang bertempat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu.

Jokowi pun langsung menyapa puluhan pendukungnya dengan bahasa khasnya daerah tersebut, yakni, "Apa habar pian sabarataan" (bagaimana kabar semuanya), dijawab pendukung "baik".

Capres yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin ini pun melanjutkan pengetahuannya tentang kuliner Kota Banjarmasin yang berjuluk "Kota seribu sungai" itu, yakni, soto Banjar dan ikan patin bakarnya.

"Saya nantinya ingin merasakan ikan patin bakar di sini, coba di mana yang enak," ucap Jokowi yang dijadwalkan akan bermalam di ibu kota provinsi Kalsel tersebut.

Jokowi mengaku senang bisa bertemu kembali dengan warga Banjarmasin dan Kalsel ini, sebab orangnya "bungas-bungas" (cantik dan tampan).

Dia pun mengakui, warga Kalsel adalah warga yang sangat religius, sangat memegang kuat nilai-nilai agama dalam kehidupannya.

Karenanya dia mengaku sudah tepat bisa berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yakni, pasangan umara dan ulama.

Dia pun mengingatkan, gelar Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, yakni, pada 17 April agar masyarakat Kalsel tidak termakan isu bohong alias hoaks.

Misalnya kabar fitnah yang dilayangkan kepada dirinya dan KH Ma'ruf Amin kalau menang, yang pertama itu pendidikan agama akan dihapus.

Kemudian, lanjutnya, akan melegalkan perkawinan sejenis dan melarang kumandang adzan.

"Ini isu bohong yang mulai menyebar di medsos bahkan dari pintu ke pintu rumah disebarkan, hati-hati terkena fitnah tersebut, kalau menemukan isu itu, tolong diluruskan, tolong dibetulkan, tolong dibenarkan," pintanya.
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Kiai Ma'ruf buka rahasia bagaimana menjaga stamina selama kampanye Sebelumnya

Kiai Ma'ruf buka rahasia bagaimana menjaga stamina selama kampanye

Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU Selanjutnya

Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU