counter

Ribuan warga Malang padati GOR Ken Arok dukung Jokowi-Ma'ruf

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Suasana di GOR Ken Arok Kota Malang menjelang kampanye tertutup calon presiden nomor urut 01, Senin, (25/3/2019). (ANTARA/Vicki Febrianto)
Saya ingin melihat langsung Pak Jokowi. Saya bersama keluarga saya

Malang (ANTARA) - Ribuan warga Malang raya yang merupakan gabungan dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu memadati Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin petang, untuk mengikuti kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo. Warga simpatisan 01 tersebut, mulai berkumpul di GOR Ken Arok Kota Malang mulai pukul 16.30 WIB dengan menggunakan sepeda motor dan kendaaraan roda empat. Akses untuk menuju lokasi tersebut terpantau cukup padat akibat volume kendaraan yang meningkat.

“Saya ingin melihat langsung Pak Jokowi. Saya bersama keluarga saya,” kata Linda Suciati (28), di GOR Ken Arok Kota Malang.

Linda menambahkan, dirinya bersama keluarga datang ke GOR Ken Arok mengendarai kendaraan roda dua dari wilayah Bululawang, Kabupaten Malang. Dia dan keluarganya sangat berharap bisa melihat sosok Jokowi secara langsung.

“Semoga Pak Jokowi datang. Kemarin belum jelas apakah datang atau tidak. Saya ingin melihat langsung,” ucap Linda, yang mengaku mengidolakan Jokowi.

Berdasarkan pantauan Antara, kondisi di dalam GOR Ken Arok Kota Malang mulai penuh. Panitia memberikan hiburan berupa penampilan penyanyi dangdut asal Japanan, Pasuruan, Inul Daratista, dan arahan kepada para pendukung calon presiden Joko Widodo, yang direncanakan datang pada pukul 19.00 WIB. Antusiasme masyarakat untuk menyambut calon presiden petahana itu sangat tinggi.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Alun-Alun Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah melakukan kampanye di Banyuwangi tersebut, calon presiden nomor urut 01 tersebut menuju ke Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember untuk melakukan agenda serupa.

Pada pemilihan presiden 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019, diikuti pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didukung antara lain oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sedangkan Prabowo dan Sandiaga didukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu selidiki penyebaran kalender bergambar presiden Sebelumnya

Bawaslu selidiki penyebaran kalender bergambar presiden

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan