pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye Capres Prabowo-Sandi akan libatkan ribuan masyarakat Bali

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Tim Pemenangan Capres/Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan jumpa pers menjelang kampanye terbuka di Denpasar, Bali. (Antaranews Bali/Komang Suparta/2019)
Denpasar (ANTARA) - Tim pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kampanye terbuka melibatkan ribuan masyarakat dan simpatisan dari partai pengusung capres tersebut di Lapangan Kompyang Sudjana, Kota Denpasar, Bali.

"Kami akan mendatangkan ribuan masyarakat dan simpatisan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) pada kampanye terbuka besok (Selasa)," kata Ketua DPD Partai Gerindra Bali yang sekaligus pemenangan capres/cawapres tersebut Ida Bagus Putu Sukarta di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan pada kampanye tersebut, simpatisan akan datang dari seluruh Bali. Oleh karena itu pihaknya berharap untuk memperhatikan situasi dan kondisi, termasuk juga keamanan dan ketertiban.

"Besok yang hadir menghadiri kampanye Capres Prabowo diperkirakan sekitar 15 ribu hingga 20 puluh ribu dari seluruh Bali," ujar Ida Bagus Sukarta.

Menurut Ida Bagus Sukarta, dalam kampanye di Bali akan mendatangi satu tempat saja. Materi kampanye menekankan pada peduli lingkungan, yakni agar secara berkelanjutan menjaga lingkungan Bali, termasuk biota laut agar tetap lestari di tengah kemajuan pariwisata.

Ida Bagus Sukarta lebih lanjut mengatakan sebelumnya calon presiden Sandiaga Uno juga sempat mengunjungi para nelayan dan masyarakat pesisir di Jembrana. Dari masukan warga nelayan tersebut mengatakan perlu mendapatkan perhatian ke depannya.

"Pada kampanye Cawapres Sandi, mendapat informasi bahwa pesisir pantai telah mengalami abrasi cukup panjang mencapai 500 meter. Kondisi ini berada di Kabupaten Jembrana," katanya.

Pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 pasangan Capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) dan nomor urut 02 pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).
 
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat imbau masyarakat maknai pemilu presiden secara proporsional Sebelumnya

Pengamat imbau masyarakat maknai pemilu presiden secara proporsional

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural Selanjutnya

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural