counter

Jokowi bakal temui kaum milenal Banyuwangi

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) menyapa para pendukungnya dengan mengacungkan jari saat pawai kampanye terbuka di Ciceri, Kota Serang, Banten Minggu (24/3/2019). Kampanye terbuka untuk yang pertama tersebut dimanfaatkan Capres Jokowi untuk meminta dukungan penuh dari warga Banten agar bisa memenangkan Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/DZIKI OKTOMAULIYADI)
Banyuwangi (ANTARA) - Calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal mengunjungi Banyuwangi, Senin (25/3) yang direncanakan bertemu dengan kaum muda hingga menggelar rapat umum alias kampanye terbuka di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Pak Jokowi dijadwalkan mendarat di Bandara Banyuwangi pada Senin pagi hari,” ujar Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Minggu.

Terkait dukungannya kepada pasangan capres cawapres Jokowi-Maruf Amin, Anas selaku bupati menyatakan telah mengajukan cuti kerja selama sehari untuk ikut dalam kampanye tersebut.

“Parade budaya berupa Tari Gandrung juga akan mengiringi kehadiran Pak Jokowi sebagai wujud karakter kepemimpinan beliau yang selalu menonjolkan kecintaan kepada kekayaan kearifan yang tumbuh dari tradisi masyarakat Indonesia,” ujar Anas.

Anas menambahkan, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan kalangan muda Banyuwangi untuk berdiskusi yang dikemas dalam ngopi bersama. Tema yang diangkat adalah “Kisah Inspiratif Jokowi”.

“Teman-teman muda, generasi milenial, bisa mengambil inspirasi dari perjalanan hidup Pak Jokowi, perjuangan beliau dari masa kecil dan muda yang sangat terjal dan keras hingga sukses menjadi presiden,” ujar Anas.

Jokowi, katanya, juga bakal menghadiri rapat umum alias kampanye terbuka di Taman Blambangan.

“Masyarakat umum, para kader partai, relawan semua, dipersilakan hadir untuk bertemu langsung dengan Pak Jokowi, untuk sama-sama saling menguatkan bergotong royong memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin,” kata Anas.
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Merajut asa pemilu damai di bumi Madura Sebelumnya

Merajut asa pemilu damai di bumi Madura

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai