counter

NasDem kenalkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin secara masif

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali (tengah) mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Humas DPW NasDem)
Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah mengenalkan citra diri, visi, dan program Jokowi-KH Ma'ruf Amin kepada masyarakat setempat.

"Mengenalkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1 kepada masyarakat, itu dilakukan terstruktur, sistematis dan masif," ucap Wakil Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah Bidang Media dan Komunikasi Publik, Mohammad Hamdin, di Palu, Minggu.

Pemilu 2019 diikuti dua pasangan calon presiden-wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, dan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada Pemilu 2019, Partai NasDem masuk dalam koalisi partai politik pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Adapun masa kampanye kali ini adalah yang paling lama sepanjang sejarah Pemilu di Indonesia, yaitu enam bulan.

NasDem Sulteng memanfaatkan semua instrumen kampanye yang telah diatur dalam ketentuan perundangan mengenai pemilu dan kampanye.

"NasDem menggunakan semua instrumen kampanye sesuai ketentuan yang berlaku. Mulai dari APK, pertemuan terbatas, kampanye rapat umum terbuka. Nah, dalam semua instrumen itu NasDem menampilkan Jokowi-Ma'ruf," ujar Hamdin.

Ia menyebut, kampanye terbuka dalam bentuk rapat umum akan segera di mulai dari Kabupaten Banggai pada 26 Maret 2019. Kampanye nasional terbuka ini, urai Hamdin, akan di hadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. Setelah itu, kampanye terbuka juga akan dilaksanakan di Kabupaten Donggala, Toli-Toli, Parigi Moutong sebelum masa kampanye berakhir.

"Saat ini kami sedang menyiapkan persiapan untuk pelaksanaan kampanye terbuka atau kampanye yang menggerakkan simpatisan, pendukung dan struktur NasDem sampai tingkat RT. Untuk kampanye iklan media, ini sedang kami susun konsepnya," sebut dia.

Calon Legislatif DPRD Donggala itu mengutarakan, terkait upaya mengenalkan citra diri Partai NasDem, visi dan program termasuk Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Partai besutan Paloh itu menggunakan kampanye monolis dan dialogis.

Ia menegaskan, model kampanye monologis dan dialogis untuk mengenalkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin telah dilakukan secara masif oleh Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali.
 
Bendahara Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali (tengah), mengampanyekan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf. (Humas DPW NasDem)


 

KPU laporkan hasil pelaksanaan Pemilu 2019 kepada Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Cakra 19 siap menangkan Jokowi-Amin di Tapal Kuda dan Madura Sebelumnya

Cakra 19 siap menangkan Jokowi-Amin di Tapal Kuda dan Madura

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020 Selanjutnya

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020