Capres Joko Widodo dijadwalkan kampanye ke Pontianak 27 Maret

Petugas KPPS wafat di Cianjur bertambah jadi 7 orang
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang menyatakan, Capres Joko Widodo dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, 27 Maret 2019. (Foto Mawardi)
Pontianak (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang menyatakan, Capres Joko Widodo dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, 27 Maret 2019.

"Informasi tersebut disampaikan oleh TKD Capres 02 Joko Widodo, dan saya termasuk orang yang diundang, apalagi ini juga wilayah saya," kata Oesman Sapta Oedang di Pontianak, Sabtu.

Ia mengajak, semua masyarakat dan pendukung Capres Joko Widodo untuk hadir menyambut kedatangan beliau yang rencananya akan dilaksanakan di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya.

"Setelah saya melihat persiapan di lapangan, Insa Allah persiapan oleh partai politik pendukung dalam menyambut kedatangan Joko Widodo," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristyanto, mengatakan mayoritas rancangan panggung kampanye terbuka Capres Joko Widodo akan menggambarkan kedekatan Jokowi dengan masyarakat Indonesia.

"Kami akan menampilkan panggung kampanye terbuka dengan menunjukkan filosofi Pak Jokowi yang dekat dengan rakyat," kata Hasto di Posko Cemara Jakarta.

Hasto juga mengungkapkan kampanye terbuka Jokowi akan mengusung tema-tema bhinneka tunggal ika dan Indonesia sentris melalui rancangan dan tata panggung kampanye.

Semua rancangan juga dikatakan Hasto menceriminkan kekuatan gotong royong nasional. Selain itu TKN juga akan memunculkan unsur agama, kebudayaan, dan pendidikan dalam kampanye terbuka.

"Bagaimana pemimpin memberikan arah dan dukungan kepada anak-anak muda dan orang tua untuk semua bergerak bersama membangun Indonesia," jelas Hasto.

Hasto mengatakan bahwa kampanye terbuka Jokowi juga akan menampilkan hiburan untuk membangun kegembiraan politik.

"Kalau ingat dengan pembukaan Asian Games 2018, panggung-panggung kampanye Pak Jokowi juga akan banyak memunculkan elemen-elemen mengejutkan seperti itu," kata Hasto.

Kampanye terbuka Capres Joko Widodo akan mulai dilaksanakan pada hari Minggu (24/3) di Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten.

Pada kampanye terbuka pertama ini Jokowi akan didampingi Cawapres Ma'ruf Amin dan sejumlah juru kampanye nasional yang berasal dari unsur tokoh agama, sukarelawan, pimpinan parpol, dan menteri Kabinet Kerja yang sudah mengajukan cuti.

Baca juga: TKN akan turunkan kepala daerah sebagai juru kampanye

Baca juga: TKN pilih Banten untuk mulai kampanye terbuka pertama
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
PDIP luncurkan video kampanye "Joget 01 dan 3" Sebelumnya

PDIP luncurkan video kampanye "Joget 01 dan 3"

Dedi Mulyadi menilai UU Pemilu perlu direvisi Selanjutnya

Dedi Mulyadi menilai UU Pemilu perlu direvisi