Masyarakat "Nyong Timor" sambut Presiden Jokowi

KPU Sangihe ikuti bimtek penetapan calon di Manado
Masyarakat "Nyong Timor" melakukan persiapan menyambut Presiden Jokowi di dekat Bandara Ngurah Rai, Badung. (Antaranews Bali/Komang Suparta/2019)
Badung, Bali (ANTARA) - Ratusan masyarakat dari wilayah Nusa Tenggara Timur dengan nama "Nyong Timor" menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di dekat Bandara Ngurah Rai, Tuban dalam rangka kunjungan ke Bali, Jumat sore.

Koordinator Relawan "Nyong Timor" Agustinus Nahak di Tuban, Kabupaten Badung mengatakan pihaknya memberi dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Karena telah terbukti selama kepemimpinannya banyak pembangunan di Indonesia bagian timur.

"Kami menilai bahwa Presiden Jokowi telah banyak membawa perubahan dalam memimpin Indonesia selama lima tahun. Terbukti banyak pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian timur. Sehingga dengan pembangunan infrastruktur, seperti jalan raya tersebut, akses masyarakat untuk perekonomian juga mengalami perkembangan cukup pesat," ujarnya.

Agustinus Nahak lebih lanjut mengatakan sambutan kepada Presiden Jokowi ke Bali dalam rangka akan meresmikan bangunan Pasar Badung, Kota Denpasar dan bertemu dengan tokoh masyarakat di Taman Budaya sebagai bentuk kedekatan kepada rakyat.

"Bagi kami, Presiden Jokowi dengan melakukan pembangunan di seluruh Indonesia, terutama di Indonesia bagian timur adalah prestasi yang luar biasa. Dimana masyarakat kini merasakan pembangunan infrastruktur dan pergerakan perekonomian semakin lancar," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pembangunan tidak saja bidang infrastruktur jalan raya, tetapi Presiden Jokowi juga membangun infrastruktur di laut dan udara, serta membangun jaringan telekomunikasi.

"Keberhasilan pembangunan selama lima tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, yang selama ini masyarakat Indonesia bagian timur merasa terisolir dengan Indonesia bagian barat secara perlahan-lahan dan berkelanjutan dapat semakin terbuka," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Agustinus Nahak, bersama relawan "Nyong Timor" yang berdomisili di Bali memberi sambutan dan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi lima tahun ke depan.

"Kami masyarakat dan relawan 'Nyong Timor' mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi untuk dua periode. Sehingga beliau bisa melanjutkan program percepatan pembangunan yang tertuang dalam 'Nawa Cita' bisa dituntaskan seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Jokowi masih upayakan pertemuan dengan Prabowo

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Ratusan warga Netemnanu Utara terancam tak gunakan hak pilih Sebelumnya

Ratusan warga Netemnanu Utara terancam tak gunakan hak pilih

Empat tokoh nasional jadi target pembunuhan adalah pejabat negara Selanjutnya

Empat tokoh nasional jadi target pembunuhan adalah pejabat negara