PKB: Penampilan Ma'ruf di debat tingkatkan elektabilitas Jokowi

Petugas KPPS tetap bekerja meskipun sedang diinfus
Situasi diskusi "Ngopi Bareng dari Seberang Istana bertema Pascadebat Cawapres, Siapa yang dongkrak Calon Presiden?", di Jakarta, Kamis (21/3/2019). (Syaiful Hakim)
Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebutkan penampilan cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di debat cawapres ketiga dalam tahapan Pilpres 2019 akan meningkatkan elektabilitas capres Joko Widodo.

"Kami dari TKN Jokowi-Ma'ruf melihat penampilan kiai Ma'ruf sangat baik akan menambah elektabilitas pak Jokowi. Mudah-mudahan ada hasil survei yang bisa membuktikan itu," kata Wakil Sekjen PKB Iman saat menjadi pembicara diskusi "Ngopi Bareng dari Seberang Istana bertema Pascadebat Cawapres, Siapa yang dongkrak Calon Presiden?", di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, debat ketiga cawapres antara KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019 lalu menunjukkan hal yang luar biasa.

"Publik awalnya menilai kiai Ma'ruf hanya sekedar kiai, belum tahu secara detail kemampuan beliau, kapasitas beliau. Dan itu ditunjukkan cukup baik apa yang dilakukan oleh kiai Ma'ruf, program yang disampaikan juga terukur dan detail," kata influencer TKN Jokowi-Ma'ruf ini.

Iman juga tidak membayangkan bahwa Kiai Ma'ruf mampu menguasai isu-isu melalui program-program yang disampaikan dalam debat ketiga.

"Kiai Ma'ruf menunjukan kelasnya sebagai seorang pemimpin. Program-program yang telah disampaikan itu akan ditindaklanjuti oleh tim teknis TKN bila Kiai Ma'ruf terpilih menjadi wakil presiden," ujarnya.

Ia menambahkan dengan debat ketiga yang berlangsung baik itu, maka Jokowi-Ma'ruf menang 3-0 atas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

"Kami harapkan di debat selanjutnya Jokowi-Ma'ruf bisa kembali unggul," kata Iman.

Baca juga: PDIP optimistis elektabilitas semakin naik

Baca juga: Kiai Ma'ruf: rugi Jika tak pilih Jokowi

Baca juga: Pengusaha nilai Jokowi Presiden yang tidak egois
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Pengusaha ProJokowi dorong masyarakat gunakan hak pilih Sebelumnya

Pengusaha ProJokowi dorong masyarakat gunakan hak pilih

Pengamat apresiasi dua capres pascapilpres Selanjutnya

Pengamat apresiasi dua capres pascapilpres