counter

Misbakhun sebut nyinyir kubu 02 yang persoalkan tol langit

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Mukhammad Misbakhun. (Dok Misbakhun)
Digitalisasi UMKM, adalah pemerataan sinyal internet ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan tugas Pemerintah dalam membentuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk dapat mengakses internet guna meningkatkan hasil usaha."
Jakata (ANTARA) - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Mukhammad Misbakhun, menilai pernyataan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mempersoalkan istilah tol langit adalah nyinyir.

"Kubu 02 yang menyebut istilah tol langit, mengacu pada Palapa Ring, merupakan lanjutan dari program presiden sebelumnya, adalah pernyataan nyinyir dan menunjukkan kubu 02 tidak memiliki program yang lebih baik," kata Mukhammad Misbakhun, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Mukhammad Misbakhun mengatakan hal itu menanggapi pernyataan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Aliyudin, yang menyebut tol langit mengacu pada Palapa Ring merupakan program yang dijalankan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Politisi Partai Golkar ini melihat, kritik-kritik yang dilontarkan kubu 02, merupakan bentuk kecemburuan atas konsep dan penerapan program yang jelas dari pasangan calon 01, untuk memajukan dunia usaha Indonesia dengan pendekatan digitalisasi yang progresif.

Misbakhun melihat, kubu 02 cenderung memainkan isu-isu dengan pendekatan konservatif kepada masyarakat, di mana isu tersebut tidak begitu relevan dengan kehidupan masyarakat. Dia mencontohkan, program Oke Oce yakni pemberdayaan UMKM yang belum kelihatan hasilnya.

"Bahkan, ada yang menyebut program Oke Oce itu sebagai program gagal. Karena, dari puluhan ribu orang yang mendaftar, baru sekitar 150 orang yang bisa mendapat pembiayaan perbankan," katanya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menegaskan, program Jokowi-Ma'ruf Amin di bidang UMKM lebih konkret di tengah kemajuan teknologi informasi. "Digitalisasi UMKM, adalah pemerataan sinyal internet ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan tugas Pemerintah dalam membentuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk dapat mengakses internet guna meningkatkan hasil usaha," katanya.

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf Cahyono: MPR terbuka pada aspirasi masyarakat Sebelumnya

Ma'ruf Cahyono: MPR terbuka pada aspirasi masyarakat

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel