counter

Sandi tegaskan fokus pembangunan manusia

Mendagri ajak kontestan Pilkada adu gagasan penanganan Covid-19
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat di tengah-tengah massa di sela dialog dengan petani, buruh dan UMKM Desa Watesnegoro Mojokerto, Jawa Timur Senin (18/3). (Foto Istimewa)
Setiap berada di daerah dan bertemu rakyat, keluhannya hampir merata
Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan fokus pada pembangunan manusia usai menerima banyak keluhan dari rakyat yang ditemuinya di sejumlah safari politiknya di sejumlah daerah di Tanah Air.

"Setiap berada di daerah dan bertemu rakyat, keluhannya hampir merata. Makanya bersama Pak Prabowo akan fokus pada pembangunan manusia," ujarnya di sela menggelar dialog dengan petani, buruh dan UMKM Desa Watesnegoro Mojokerto, Jawa Timur Senin.

Sesuai siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, ia mengatakan bahwa pembangunan Indonesia ke depan bukan hanya fokus pembangunan fisik karena pembangunan manusia sangat diperlukan.

"Ini jelas perbedaan pendekatan Prabowo-Sandi dengan pemerintahan sekarang. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat menetapkan pilihan secara mantap pada 17 April 2019," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Di tempat sama, ia juga mendengarkan keluhan petani soal harga pupuk dan obat-obatan yang semakin mahal, dari buruh curhat soal upah rendah dan tidak sebanding dengan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi, serta pelaku UMKM mengeluhkan semakin mahalnya bahan baku.

Mereka, kata dia, punya masalah sama, yakni kesejahteraan yang semakin terpuruk dan tidak merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan solusi.

"Keluhannya tentang biaya produksi semakin tinggi, upah buruh layak dan para petani meminta fokus pemerintahan ke depan memihak petani. Seperti distribusi pupuk yang lancar, harga benih serta obat-obatan terjangkau dan hasil produksi pertanian jangan sampai anjlok saat panen," paparnya.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ma’ruf Amin nyoblos di TPS 051 Koja

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Komnas HAM nilai debat cawapres masih Jakarta sentris Sebelumnya

Komnas HAM nilai debat cawapres masih Jakarta sentris

KPU sederhanakan surat suara pemilu serentak 2024 Selanjutnya

KPU sederhanakan surat suara pemilu serentak 2024