counter

Rumah Aspirasi Rakyat #01 selenggarakan nobar Debat Capres ketiga

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Dukungan tersebut bukan hanya dukungan moral, tapi juga menguatkan persepsi Islami sosok Kiai Ma'ruf, katanya
Jakarta (ANTARA) - Rumah Aspirasi Rakyat (RAR) #01 di Jalan Proklamasi Menteng Jakarta akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Debat Capres ketiga, yang akan diselenggarakan KPU di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 20.00 WIB.

Debat Capres ketiga ini dijadwalkan akan menampailkan Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga S Uno, yang dipandu oleh moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, serta menampilkan tema "pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan".

Ketua Panitia Nobar Debat Capres TKN Habib Soleh Al Muhdar, melalui pernyataan tertulisnya menyatakan, kegiatan nobar Debat Capres ketiga ini, yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi ini, akan dirangkai dengan serangkaian kegiatan lain dari relawan pendukung capres-cawapres 01, sejak sore.

Habib Sholeh mengingatkan, relawan, simpatisan, dan masyarakat yang ingin meramaikan nobar Debat Capres ketiga di RAR #01, agar mengenakan pakaian putih, peci, dan kain sarung. "Baju putih, peci, dan kain sarung ini sesuai dengan kepribadian calon wakil presiden #01, Kiai Maruf. Ini juga sejalan dengan arahan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, agar mengenakan kain sarung," katanya.

Menurut Habib Sholeh, jika tidak memungkinkan memakai kain sarung, masyarakat hendaknya memakai pakaian putih saja. "Pakaian putih ini agar ada kesamaan dan sejalan dengan salah satu rangkaian acara nobar Debat Capres, yakni maulid, sholawat, serta khataman Alquran," katanya.

Habib Sholeh mengajak relawan dan simpatisan pasangan Jokowi-Maruf, serta masyarakat pada umumnya, untuk datang dan meramaikan nobar Debat Capres ketiga.

Menurut dia, nobar Debat Capres ketiga ini untuk mendukung penuh cawapres KH Maruf Amin. "Dukungan tersebut bukan hanya dukungan moral, tapi juga menguatkan persepsi Islami sosok Kiai Ma'ruf," katanya.

Dalam pandangan Habib Sholeh, Kiai Ma'ruf adalah satu-satunya Kiai yang Insya Allah akan memimpin bangsa ini setelah KH Abdurrahman Wahid pada kesempatan 1999-2000.

Nobar Debat Capres dan yang diadakan RAR #01 sejak putaran pertama, kata dia, diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan mengenai kerja dan prestasi pemerintah, kepada relawan, simpatisan, dan masyarakat.

Wapres tegaskan fasilitas bagi wisatawan muslim dalam wisata halal

Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
PPP godok peluang Suharso Monoarfa ketum definitif Sebelumnya

PPP godok peluang Suharso Monoarfa ketum definitif

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024