pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP godok peluang Suharso Monoarfa ketum definitif

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suharso Monoarfa (kanan) (Foto Antara)
Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan akan menggodok peluang Ketua Majelis Pertimbangan partai Suharso Monoarfa menjadi ketua umum definitif partai melalui penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional partai dalam waktu dekat.

"Nanti kami musyawarahkan dalam Mukernas (terkait peluang Suharso Monoarfa menjadi ketum definitif)," kata Sekjen PPP Arsul Sani dihubungi di Jakarta, Minggu.

DPP PPP sebelumnya menyepakati memberhentikan Romahurmuziy dari jabatan ketua umum karena terjerat kasus hukum dan menunjuk Suharso sebagai Plt ketua umum.

Pemberhentian Romahurmuziy sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP yang mengatur pemberhentian ketua umum jika ditetapkan sebagai tersangka.

Penunjukan Suharso sebagai Plt Ketua Umum PPP diambil karena yang bersangkutan merupakan kader senior yang kini juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Tugas Suharso selama menjabat Plt Ketum salah satunya mengonsolidasikan seluruh jajaran partai untuk mempersiapkan penyelenggaraan Mukernas PPP.

Agenda utama Mukernas adalah memilih ketua umum baru.

 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
JK berharap debat cawapres berlangsung menarik Sebelumnya

JK berharap debat cawapres berlangsung menarik

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK