pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Program Jokowi jelas, tidak di awang-awang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Irma Suryani Chaniago (dpr.go.id)
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Chaniago, mengatakan Jokowi memiliki program yang jelas dan nyata, tidak di awang-awang.

Program terbaru adalah tiga kartu sakti, yakni Kartu Pra Kerja, Kartu Sembako, dan Kartu Indonesia Pintar untuk level universitas.

"Pemaparan mengenai program tiga kartu sakti Jokowi ini sudah sangat jelas jika dibandingkan dengan kubu oposisi yang cenderung masih wacana di awang-awang," ujar Irma dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Irma menyebut janji penyediaan lapangan kerja yang diusung Prabowo-Sandi tidak diikuti penjelasan terperinci tentang cara mencapainya dan berapa sasarannya.

"Kalau Jokowi sudah jelas menciptakan 10,3 juta lapangan pekerjaan. Tahapannya juga jelas untuk meningkatkan kemampuan dari lulusan SMA/SMK dan universitas yang baru lulus. Kalau kubu sebelah apa langkah konkretnya," tanya Irma.

Politikus Partai Nasdem itu sangat menyayangkan kritik yang diberikan oleh kubu oposisi terhadap program kartu sakti Jokowi.

"Menurut kami seharusnya BPN bisa lebih 'concern' terhadap program kerja yang akan mereka lakukan ke depannya, bukan sibuk mengkritik petahana," tandasnya.

Berbagai kritik dan pernyataan terus dilontarkan oleh kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terhadap program Kartu Sakti yang diusung oleh pasangan nomor urut 01 Joko Widodo KH Maruf Amin.

Terakhir Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyindir ucapan capres petahana Jokowi soal program janji Kartu Pra Kerja.

Jokowi sebelumnya menyatakan penerima program ini nantinya bukan pengangguran. Menurut Dahnil, pernyataan Jokowi membuat masyarakat semakin bingung.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: TKN Jokowi sindir pelaporan program Kartu Pra-kerja karena panik

Baca juga: Program Kartu Pra-Kerja dilaporkan ke Bawaslu, TKN sebut oposisi panik
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Beredar buku "Melawan Amnesia", Bawaslu Pontianak patroli ke kampus Sebelumnya

Beredar buku "Melawan Amnesia", Bawaslu Pontianak patroli ke kampus

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran