pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hasto sampaikan titipan buku dari Megawati kepada Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke kediaman Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, di Menteng, Jakarta, Selasa (5/3/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)


Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan buku titipan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berjudul "The Brave Lady" kepada Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.


Hasto menyerahkan buku "The Brave Lady" dan beberapa buku lainnya, saat berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin, di Menteng, Jakarta, Selasa. Hasto Kristiyanto dan Ma'ruf Amin berbincang-bincang santai di ruang keluarga tapi tertutup dari pers. 

Usai perbincangan, Hasto dan Kiai Ma'ruf kemudian mengundang pers ikut masuk ke ruang keluarga, kemudian menyampaikan pernyataan kepada pers.

Menurut Hasto Kristiyanto, buku "The Brave Lady" yang diserahkan kepada Kiai Ma'ruf adalah buku kenang-kenangan perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada saat ualang tahun ke-72, pada 23 Januari lalu. "Buku ini adalah titipan dari Ibu Megawati kepada Kiai Ma'ruf," katanya.

Sementara itu, Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya tidak bisa hadir saat Mewgawati merayakan ulang tahun ke-72 di Jakarta, pada 23 Januari lalu. Saat itu, Kiai Ma'ruf sedang melakukan kegiatan safari politik ke Jawa Timur. 

"Namun, Kiai Ma'ruf menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati melalui video," kata Hasto. 

Megawati lalu berpesan kepada Hasto untuk menyampaikan sejumlah suvenir perayaan ulang tahun itu kepada Kiai Ma'ruf. Suvenir utamanya adalah buku "The Brave Lady" yang diluncurkan di acara perayaan ulang tahun. 

Buku tersebut berisi tulisan para menteri kabinet saat Megawati menjabat sebagai presiden. Para penulisnya termasuk Boediono, Yusril Ihza Mahendra, Purnomo Yusgiantoro, dan lain-lain. "Jadi ini bukunya saya serahkan, termasuk sejumlah buku lainnya," kata Hasto.

Hasto lalu menyerahkan buku itu dan diterima oleh Kiai Ma'ruf dengan wajah tersenyum.

 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
Politikus PDI Perjuangan sebut kubu Prabowo-Sandiaga makin kedodoran Sebelumnya

Politikus PDI Perjuangan sebut kubu Prabowo-Sandiaga makin kedodoran

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat